Disdik Sleman jamin seleksi RSBI-SMA transparan

SLEMAN: Untuk menjamin penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional untuk SMA berjalan secara obyektif, transparan, akuntabel dan tidak diskriminatif, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman mengeluarkan surat edaran (SE). Adanya SE tersebut diharapkan mampu menjadi tolok ukur bagi sekolah dan siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikannya.

Kepala Dinas Pendidikan Sleman Suyamsih menjelaskan, SE bernomor 422/1156 tersebut berisi kriteria calon peserta didik, misalnya harus lulus SMP/MTs/Program Paket B dibuktikan dengan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) atau Surat Keterangan Kepala Sekolah yang memuat hasil Ujian Nasional. Usia calon peserta didik, lanjutnya, maksimal 21 tahun.

“Calon dan orang tuan peserta didik harus menandatangani surat pernyataan bermaterai, yakni kesediaan mengikuti program SMA RSBI dan tidak akan mengundurkan diri jika dinyatakan diterima,” ungkap Suyamsih, Selasa (11/5) di ruang kerjanya.

Untuk pendaftaran dan seleksi administrasi sendiri, menurut Suyamsih akan dilaksanakan sejak tanggal 7-9 Juni 2010. Adapun tes penerimaan dilaksanakan mulai 11-23 Juni 2010 dengan materi yang sudah ditetapkan.
“Untuk biaya pendaftaran ditetapkan Rp200.000. Tidak ada pembiayaan lain di luar itu,” katanya.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Editor: | dalam: Sleman |

Berita Terkait

Iklan Baris
Menarik Juga ยป