Upacara Hari Kesaktian Pancasila tanpa sambutan Bupati GK

GUNUNGKIDUL: Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Wonosari, Jumat (1/10), digelar tanpa ada sambutan Bupati Gunungkidul, Sumpeno. Hanya membacakan sambutan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sumpeno langsung menyalami tamu-tamu undangan seusai upacara berakhir.

Dalam sambutannya, gubernur berharap peringatan tahun ini dapat dijadikan momentum untuk merenungkan dan mengevaluasi apakah Pancasila masih dimaknai sebagai suh atau filosofi sapu lidi terhadap realita plural bangsa Indonesia dan menjadi spirit kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peringatan kesaktian Pancasila mestinya tidak hanya sebagai kegiatan seremonial semata tetapi bisa menjadi momentum perenungan agar setiap warga negara dapat mengimplementasikan Pancasila,” ungkap Sumpeno membacakan sambutan gubernur.

Selain diikuti pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul dan pejabat instansi vertikal di tingkat kabupaten, upacara peringatan juga diikuti puluhan murid SMA dan pegawai Pemkab.(Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Editor: | dalam: Gunung Kidul |

Berita Terkait

Iklan Baris
Menarik Juga ยป