Tuan rumah, Karete KP peringkat 3

WATES—Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kulonprogo belum mampu berbuat banyak. Tampil sebagai tuan rumah dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Bupati Cup, KP harus puas meraih juara III dengan perolehan 20 medali.

Dalam kejuaraan tersebut, KP menerjunkan 43 atlet.Kejurda sendiri digelar selama dua hari, Sabtu (23/7) dan ditutup hari ini, Minggu (24/7).

Menanggapi hasil ini, Asisten I Sekretaris Daerah Kulonprogo Sarjana, mengatakan hasil yang ditorehkan para atlit karate kali ini bukanlah akhir segalanya.

Dia juga mengimbau agar atlet KP tidak pesimis dan tetap giat berlatih. Pihaknya juga megapresiasi prestasi yang dicapai kontingen KP mengingat para atlet telah berjuang maksimal.

”Setidaknya ini adalah tolok ukur pembinaan karate di Kulonprogo,” ujarnya yang hari ini (25/7) secara resmi menempati posisi  tersebut.

Menurut dia, kejuaraan yang diselenggarakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta Wates tersebut merupakan momentum tepat untuk mencari bibit-bibit baru karate-ka Kulonprogo. ”Diharapkan nantinya akan muncul karate-ka berprestasi asal Kulonprogo,” ujarnya saat menutup kejurda tersebut kemarin.

Diah Nisita Rukmi salah satu karate-ka andalan Kulonprogo mengatakan masih banyak yang harus dibenahi di tubuh FORKI Kulonprogo sendiri.

Kualitas dan prestasi atlet FORKI Kulonprogo, lanjut dia, hingga kini terbilang stagnan. Para atlit butuh pengalaman pertandingan. 

”Semakin tinggi jam terbang, maka semakin terasah kemampuan atlet,” pungkas dia. (HARIAN JOGJA/Arief Junianto)

Ilustrasi (wordpress.com)

Editor: | dalam: Kulon Progo |

Berita Terkait

Iklan Baris
Menarik Juga ยป