KECELAKAAN MAUT DI PUNCAK
Kernet Bus Masih Buron

11Busmaut2

JAKARTA- Lukman Iskandar, 43, sopir bus Karunia Bakti dan kernetnya meloncat dari kendaraan sebelum kecelakaan terjadi. Keduanya pun langsung melarikan diri ke Garut. Lukman kini sudah ditangkap, tapi sang kernet masih buron.

“Saat ini tim Reserse di Garut masih mencari kernet,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi, Sabtu (11/2/2012) tanpa merinci identitas sang kernet.

Kecelakaan yang terjadi pada Jumat (10/2) pukul 18.30 WIB itu mengakibatkan 14 orang tewas, luka berat 10 orang, dan luka ringan 36 orang.

“Seluruh korban luka ringan sudah dijemput keluarga, untuk luka berat ada yang dirujuk ke RS PMI Bogor dan RS Sentra Medika,” jelasnya.

Martinus juga menjelaskan bagaimana kecelakaan terjadi. Bus Karunia Bakti bergerak dari arah Puncak ke arah Jakarta. Sesampainya di kawasan Cisarua, diduga karena rem blong sehingga bus tidak dapat dikendalikan dan menabrak kendaraan Pajero dan sepeda motor dari arah berlawanan.

“Kemudian bus menabrak APV yang ada di depannya sehingga menyebabkan karambol. Setelah itu bus tersebut terarah ke kanan dengan dua unit kendaraan pikup serta kendaraan Toyota Kijang dan terbuang ke kanan hingga menabrak bus Doa Ibu, dua unit angkot, lima sepeda motor, serta kedai bakso hingga akhirnya terperosok ke Villa Syailendra,” jelas Martinus. detikcom

Editor: | dalam: News |
Iklan Baris
Menarik Juga ยป