OPERASI KATARAK GRATIS
2012, Sido Muncul Targetkan 12.000 Pasien

Sidomuncul-RSCM Kirana (2)

JAKARTA — Perusahaan jamu PT Sido Muncul tahun 2012 ini menargetkan 12.000 pasien penderita buta katarak dioperasi secara gratis. Program corporate social responsibility (CSR) ini merupakan kelanjutan tahun lalu, di mana PT Sido Muncul berhasil menuntaskan operasi katarak terhadap 6.000 pasien secara gratis.

Sebagai awal program CSR tersebut, SidoMuncul bersama Rumah Sakit Cipto Mangunkusuma RSCM melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama memberikan bantuan operasi katarak kepada 1.000 pasien warga kurang mampu di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Senin (12/3/2012).

Dalam siaran persnya disampaikan Bagian Humas PT Sido Muncul, Selasa (13/3 /2012), hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama RSCM, Prof Dr dr Akmal Taher SpU (K) PhD, Kepala Departemen RSCM Kirana Dr dr Widya Artini  SpM (K) dan Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat.

Disebutkan, sebelumnya juga telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian dengan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kerjasama baksos operasi katarak di daerah tertinggal. Selanjutnya, Sidomuncul juga akan bekerjasama dengan sejumlah KODAM di Indonesia.

Manager Humas PT Sido Muncul Nanik Rahayuningsih, menyebutkan program bantuan operasi katarak untuk 12.000 orang telah dimulai sejak awal tahun di beberapa rumah sakit yaitu Klinik Darma Usada Netral Pelabuhan Ratu, Puskesmas Mantingan Ngawi, Puskesmas Mojo Agung Jombang, BKMM Cilacap,  Polda Metro Jaya Jakarta, RS Mata Undaan Surabaya, Klinik Mata Tritya Surabaya, RSU Wakatobi, RSUD M Zein Painan Pesisir Selatan, RS Patar Asih Lubuk Pakan Deli Serdang, RS Dr Sardjito Yogyakarta, RS Suradji Tirtonegoro Klaten, RSUD Sidoarjo, RSU Patmasuri, Klinik DR Hasri Ainun Bogor, RS Puri Husada Sleman, dan BKMM Cikampek. “Jumlah pasien yang telah dioperasi sampai saat ini sebanyak 2.156 orang. Yang telah terjadwal untuk operasi katarak sejauh ini sebanyak 6.719 orang,” jelasnya.

Dikataka Nanik, bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan Gerakan Penanggulangan Buta Katarak di Indonesia atas pencanangan gerakan penanggulangan katarak yg dimotori oleh Sidomuncul  bersama PERDAMI dengan  didukung oleh RS, Klinik Mata, Pemda, LSM, Yayasan, dan masyarakat umum yang tergerak membantu.

Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat berharap program ini bisa mengurangi jumlah penderita buta katarak bagi warga kurang mampu di seluruh Indonesia.

Editor: | dalam: Ekonomi |
Iklan Baris
  • Butuh Dana Tunai?

    Butuh Dana Tunai? Cair Hari Ini!!! No Survey, Asuransi, Jaminkan BPKB Motor/Mobil,Resmi. Hubungi : 7141115, 08…

  • Husodo Massage dan Reflexology

    Husodo Massage dan Reflexology. Terapis Profesional&Pengalaman. Bisa Panggil di Rumah/ Hotel/ Kos. Hub:08…

  • Atasi Tutup Kartu Kredit

    Atasi Tutup Kartu Kredit/ KTA Hanya Bayar 30% Lunas 100% Legal. TINAH 0812 8153 9552…

  • Bisnis Jamur Tiram

    Bisnis Jamur Tiram Baglog Bergaransi. Kami Dampingi, Terima Pelatihan. Hubungi: Rumah Kebun Jamur. (Jalan Mage…

  • Dibutuhkan Koki & Karyawati

    Dibutuhkan Koki & Karyawati Muslim Jujur, Tinggal Di dalam Dirumah Makan Tradisional Usia Max 46th. Hubun…

  • Shaffa Transport

    Shaffa Transport-Menyewakan Mobil Dengan/Tanpa Sopir, Dalam/Luar Kota. Hubungi: 0274387896, 085103052400, 0878…

  • Butuh Marketing untuk makanan ringan

    Butuh Marketing untuk makanan ringan. SMA,punya kendaraan & SIM C,P/W, siap bekerja keras. Gaji,Uang Tran…

  • Spesialis Sumur Bor

    Spesialis Sumur Bor, Suntik, Gali, Sedot WC, Saluran Mampet, Servis Pompa Air. Pak Malik Maguwoharjo 082138390…

  • Dibutuhkan Terapis

    Dibutuhkan Terapis Pa/Pi Max 27tahun SMP/SMA Gaji UMR Pengalaman Tidak Dibutuhkan Hubungi: 0857 4799 7074…

  • PROMO Canopy

    PROMO Canopy Baja Ringan 170rb/m2. 1 Hari Selesai, Awet, Rapi, Kokoh, GARANSI. BUDI 0819 1524 0674…

Menarik Juga »