TUNJANGAN FUNGSIONAL GTT Diupayakan Cair Akhir Mei

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Disdikpora Solo akan mengupayakan tunjangan fungsional guru tidak tetap/guru tetap yayasan (GTT/GTY) tahun 2012 semester pertama cair pada akhir Mei. Penetapan itu disesuaikan dengan time schedule dari pusat.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sulardi, awal pekan kemarin mengatakan pengiriman tunjangan melalui rekening bank yang sudah ditunjuk sesuai ketentuan dari provinsi yaitu BNI.

Sementara berdasarkan data terakhir, total GTT dan GTY Kota Solo yang akan menerima tunjangan semester pertama ini sebanyak 4.214, baik negeri maupun swasta. Jumlah tersebut meliputi penerima tunjangan fungsional dari pusat, provinsi dan Kota Solo.

Besaran tunjangan yang diperoleh menurut Sulardi, berbeda-beda, tergantung jenis tunjangan fungsional. Bagi penerima tunjangan dari pusat akan menerima uang senilai Rp300.000/bulan untuk 12 bulan, dari tingkat provinsi senilai Rp.175.000/bulan untuk 13 bulan dan tunjangan fungsional dari kota senilai Rp100.000/bulan untuk 12 bulan.

Sulardi menambahkan, tunjangan fungsional itu diberikan dua kali per tahunnya, setiap satu semester. “Tapi kalau  sedikit berbeda, semester pertama tujuh bulan dan semester kedua enam bulan.Soalnya kan kalau provinsi hitungannya 13 bulan,” terangnya.

Editor: | dalam: Pendidikan |
Iklan Baris
Menarik Juga »