LOWONGAN PEGAWAI
PT KA Buka Lowongan 2.000 Orang per Tahun

Foto detikcomFoto detikcom

JAKARTA- PT Kereta Api Indonesia (KAI) sedang gencar-gencarnya merekrut pegawai baru untuk mengisi posisi yang ditinggal pensiun. Setiap tahun setidaknya dibutuhkan 1.000-2.000 orang pegawai baru, termasuk tahun ini sedang proses penerimaan 1.500 lowongan.

“Setahun mungkin 1000-2000, untuk menggantikan yang pensiun untuk regenerasi, sekarang ini dibutuhkan 1500 termasuk bidang-bidang sipil, elektro, mesin, listrik, kesehatan, ekonomi, geologi, geodesi, statistik, akuntasi, hukum dan lain-lain,” kata Dirut KAI Ignasius Jonan kepada detikFinance yang dikutip Rabu (16/5/2012)

Jonan mengakui saat ini banyak sumber daya manusia di kereta api belum ideal. Ia mencatat mayoritas pegawai kereta api umumnya berpendidikan SLTA dan di bawah SLTA, selebihnya pendidikan lebih tinggi.

“Jadi SLTA atau ke bawah itu dari 29.000 pegawai KAI, kira-kira 27.000,” katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sudah tak lagi menerima lulusan di bawah SLTA. Pegawai yang diterima saat ini minimal SLTA.

“Minimal SLTA. Ini memang belum ideal, tapi ini harus kita lalui, ini memang terkait dengan pelayanan. Kalau nanti untuk sampai pegawai PT KAI pendidikan minimal SLTA mungkin butuh 5-10 tahun lagi,” katanya.

Editor: | dalam: Ekonomi |


Iklan Cespleng
Menarik Juga ยป