PENEMBAKAN WARGA
Sekretaris Partai Aceh Ditembak Diduga karena Masalah Pribadi

Ilustrasi (detikcom)Ilustrasi (detikcom)

JAKARTA-Syukri Abdullah, 35, pengusaha yang juga sekretaris Partai Aceh (PA) Lhokseumawe, bersama seorang perempuan, Cut Yeti, 39, tewas diberondong saat melintas dengan mobil di Jalan Medan-Banda Aceh di kawasan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen. Polisi menduga itu terkait masalah pribadi.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Gustav Leo menyatakan, kepolisian masih menyelidiki kejadian itu. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, kemungkinan besar peristiwa itu dilatarbelakangi dendam pribadi. Saat kejadian, agenda korban bukan urusan partai.

“Kecil kemungkinan terkait lainnya (politik), lebih dekat ke motif pribadi,” kata Gustav ketika dikonfirmasi detikcom melalui telepon, Rabu (16/5/2012).

Untuk memastikan, lanjut Gustav, polisi terus mengembangkan kasus tersebut. Diduga, pelaku penembakan lebih dari dua. Mereka menggunakan mobil Avanza.

“Ada tujuh tembakan. Dari olah TKP, pelaku menggunakan senjata laras panjang, AK-47,” ungkapnya.

Penembakan terjadi pada tengah malam, Selasa (15/5). Selain dua korban, di dalam mobil CRV juga ada seorang anak bernama TM Yasir. Di lokasi kejadian, mobil tersebut diberondong. Kedua korban tertembak di bagian dada, sementara Yasir selamat.

“Korban tidak melawan, saat kejadia (dia) menyetir mobil,” jelas Gustav.

Usai memberondong, pelaku langsung melarikan diri. Mobil korban terjungkal ke parit. Warga setempat menduga mobil tersebut kecelakaan. Tapi setelah mengetahui ada lobang dan pecahan kaca, mereka sadar mobil ditembak orang tak dikenal.

Setelah diautopsi, jenazah Syukri telah dibawa pulang ke rumah duka. Sedangkan, jenazah Cut Yeti masih di RS Fauziah Bireuen. Sementara, Yasir mengalami trauma berat dan belum bisa dimintai keterangan.

Editor: | dalam: Hukum |


Iklan Cespleng
Menarik Juga ยป