Kereta Jogja-Malang Meluncur Minggu, Tiket AC Ekonomi Rp120.000

Kereta Api ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)Kereta Api ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

JOGJA—Kereta Api Malioboro Ekspres (Molek) rute perjalanan Jogja-Malang mulai dioperasikan Minggu (20/5). Kereta api komuter itu beroperasi dengan dua kelas, AC ekonomi dan eksekutif.

Kepala Humas PT KAI Daop VI Jogja, Eko Budiyanto mengatakan, kereta Molek telah siap untuk dioperasikan. “Tinggal menunggu surat perintah peluncuran dari pusat,” katanya, Jumat (18/5).

Meski siap dioperasikan, katanya, hingga kini waktu keberangkatan dan kedatangan belum dipastikan. Daops VI masih menunggu surat keputusan dari PT KAI pusat.

Sebelumnya sempat direncanakan jam keberangkatan dari Jogja pukul 21.00 WIB tiba di Malang 04.00 WIB dan keberangkatan pukul 08.30 WIB dari Malang tiba di Jogja pukul 16.19 WIB.

KA Moleks diluncurkan lantaran banyaknya permintaan dari calon penumpang.

Selama ini penumpang dari Jogja ke Malang kesulitan mengakses kereta api reguler karena keberangkatan dari Jogja tengah malam. Sebelumnya, dua kerena tujuan Malang yang singgah di Jogja yakni Gajayana dari Jakarta dan Malabar dari Bandung.

KA Moleks kelas AC ekonomi memiliki kapasitas 220 penumpang, sedangkan kelas eksekutif berkapasitas 150 penumpang. “Harga tiket AC ekonomi rencananya Rp120.000, eksekutif Rp220.000,” kata Eko. (ali)

Editor: | dalam: Kota Jogja |


Iklan Cespleng
Menarik Juga »