KIAMAT INTERNET
Korban 'Alamat Palsu' Terus Berjatuhan

(JIBI/Bisnis Indonesia)(JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Korban akibat malware DNS Cnager terus berjatuhan. Setelah sebelumnya ribuan online shop di Depok dan Jakarta down mendadak, seorang pengguna PC asal Cijantung pun mengaku terkena malware tersebut.

Buyung, pengguna Internet tersebut mengaku tidak bisa membuka situs apa pun lewat semua browser, baik Internet Explorer, Mozilla, maupun Safari.

Donny BU, Researcher ICT Watch dalam akun twitter-nya mengungkapkan secara awam, kiamat Internet itu akan terjadi jika komputer kita terinfeksi malware yang dapat memberikan “alamat palsu” situs-situs internet.

Anggap begini deh, kalo kita mau berwisata ke kota tertentu, kita dapat booklet berisi informasi tempat2 yg menarik, alamat kantor polisi, dll. Ibarat sedang wisata, suka ada semacam pos informasi. Kalo mau kemana, kita tanya ke pos tersebut, lalu diarahkan jalannya, dikasih petanya, dan lain-lain,” tuturnya.

Akan menjadi masalah, tambahnya, ketika orang tidak tahu apakah pos informasi tersebut  benar-benar pos resmi atau sengaja dibuat oleh orang yang berniat jahat.

Begitu kita nanya suatu alamat, pos informasi tersebut akan mengarahkan jalan kita. Nah, ternyata FBI berhasil mengungkap adanya “pos” palsu itu.”

Kenapa FBI tidak langsung menutup  saja “pos informasi” palsu tersebut? Jika langsung ditutup, orang yang terbiasa bertanya ke pos tersebut, akan kebingungan.

Editor: | dalam: Tekno |
Iklan Baris
  • Dijual Tanah SHM

    Dijual Tanah SHM LT 151, LD 9, Tepi Jalan Aspal Jalan Jogja-Solo (Depan Hotel Srikandi Galmas) Somopuro Jogona…

  • Dealer Resmi Honda

    Dealer Resmi Honda Tawarkan BEAT DP200 610×35 VARIO CW DP400 660×35 Proses Cepat 08157974425 WA…

  • Dijual SHM Pogung Dalangan

    Dijual SHM Pogung Dalangan. LT 188, LD 10. Belakang UGM (Timur Masjid MPR). Hadap Utara. 0822 2308 3000…

Menarik Juga »