MOBIL LISTRIK
Ini Dia Mobil Listrik Buatan Pindad

(detikOto)(detikOto)

BANDUNG–PT Pindad membuktikan kalau mereka tidak hanya bisa memproduksi kendaraan dan senjata untuk militer. Pindad juga bisa memproduksi mobil listrik. Mobil listrik Pindad menggunakan dua pintu dan hanya bisa muat dua penumpang.

Mobil listrik buatan Pindad yang dijuluki PIEV itu kini tengah mejeng di Haktenas (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional) ke-17 di Sabuga, Bandung, Jawa Barat pada 8-11 Agustus 2012.

“Kita juga ingin berinovasi lewat mobil listrik. Kalau bukan sekarang ya kapan lagi. Ini produk mobil listrik pertama Pindad. Memang masih belum sempurna karena kami mengutamakan pada kinerja motor listrik, baterai, dan sistem kelistrikan lainnya,” kata Product Development Pindad khusus kendaraan tempur, Sena Maulana kepada detikOto di acara Haktenas ke-17 di Sabuga, Bandung, Jabar, Rabu (8/8/2012).

Sena menjelaskan asal muasal mobil listrik PIEV atas permintaan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Dahlan menurut Sena meminta Pindad agar membuat mobil listrik dalam jangka waktu 2 bulan atau sebelum hari perayaan Haktenas.

Bahkan sebelum proyek PIEV rampung, Menteri BUMN Dahlan Iskan langsung menguji performanya.

“Ini diminta 2 bulan yang lalu. Pada akhir pekan lalu sudah belum selesai. Tapi Pak Dahlan sudah bawa keliling pabrik Pindad. Dahlan orang pertama yang bawa mobil itu,” ucap Sena.

“Harapan bisa punya komponen yang mendukung. Ini untuk mendukung keberadaan mobil nasional listrik,” lanjutnya.

Editor: | dalam: Otomotif |
Iklan Baris
  • Dealer Resmi Honda

    Dealer Resmi Honda Tawarkan BEAT DP200 610×35 VARIO CW DP400 660×35 Proses Cepat 08157974425 WA…

  • Dijual SHM Pogung Dalangan

    Dijual SHM Pogung Dalangan. LT 188, LD 10. Belakang UGM (Timur Masjid MPR). Hadap Utara. 0822 2308 3000…

  • Dijual Tanah SHM

    Dijual Tanah SHM LT 151, LD 9, Tepi Jalan Aspal Jalan Jogja-Solo (Depan Hotel Srikandi Galmas) Somopuro Jogona…

KAI-083-S-0009.800000
Iklan Baris

    No items.

-->
Menarik Juga »