Dirut PT KAI Sidak Pelayanan di Stasiun Balapan

Dirut PT KAI Ignasius Jonan (berdiri dua dari kanan) meninjau pelayanan customer service di Stasiun Balapan Solo, Rabu (22/8/2012). (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)Dirut PT KAI Ignasius Jonan (berdiri dua dari kanan) meninjau pelayanan customer service di Stasiun Balapan Solo, Rabu (22/8/2012). (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

SOLO-Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Ignasius Jonan meninjau pelayanan perjalanan kereta api di Stasiun Balapan Solo, Rabu (22/8).

Jonan yang datang dengan kereta api Madiun Jaya pukul 10.00 WIB itu sempat melakukan komunikasi dengan beberapa calon penumpang. Salah satunya dengan calon penumpang Prameks. Jonan cukup menyayangkan dengan kondisi antrean perjalanan kereta lokal yang sangat panjang.

Maka pada kesempatan itupun dia langsung meminta petugas stasiun untuk selalu keliling dan menanyakan kebutuhan calon penumpang.
“Semestinya petugas ada yang selalu keliling. Tanya ke calon penumpang yang antre, mereka butuhnya apa. Kalau bisa dibantu agar pelayanan bisa lebih cepat,” kata Jonan.

Kemudian, Jonan juga sempat melakukan komunikasi dengan beberapa calon penumpang yang memiliki masalah dengan tiket di ruang customer service. Saat itu, banyak calon penumpang yang menukar tiket dan memperbaiki tiket karena nama dalam tiket tidak sesuai dengan identitas yang dibawa.

Dia mengatakan, petugas stasiun juga harus membantu calon penumpang yang memiliki masalah dengan tiket. Sebelumnya dia juga meninjau beberapa titik di stasiun yang padat dengan calon penumpang.

Saat ini, Jonan tengah melakukan rapat dengan manajemen Stasiun Balapan Solo. Dan rencananya dia juga akan meninjau pelayanan perjalanan kereta api di Stasiun Jebres siang ini.

Editor: | dalam: Ekonomi |
Iklan Baris
Menarik Juga ยป