IIMS
Hino Perkenalkan Bus Hybrid dan Truk Berbahan Bakar Gas

Hino Selega Hybrid (ja.wikipedia.org)Hino Selega Hybrid (ja.wikipedia.org)

JAKARTA-PT Hino Motors Sales Indonesia, agen tunggal pemegang merek truk dan bus Hino, menampilkan produk unggulan terbaru yang ramah lingkungan bus Hino Selega Hybrid dan truk Hino Truck Head CNG dalam event Indonesia International Motor Show 2012.

Ardiyasa Dwisaputra, Promotion and Public Relation PT Hino Motors Sales Indonesia, mengatakan sekitar 7 unit dari truk tipe paling besar hingga terkecil yang menjadi unggulan Hino di Tanah Air akan hadir dalam pameran akbar IIMS pada 20-30 September 2012.

“Selain produk unggulan tersebut ada 2 unit yang spesial didatangkan untuk IIMS berupa kendaraan ramah lingkungan yaitu bus Hino Selega Premium Hybrid dan truk Hino Truck Head CNG yang berbahan bakar gas,” katanya di Jakarta, Senin (10/9/2012).

Menurutnya, Hino Selega Premium Hybrid merupakan bus berteknologi dua mesin dengan sumber penggerak dari listrik dan premium, yang sudah ditampilkan pada Tokyo International Motor Show beberapa waktu lalu. Pengunjung IIMS 2012 dapat melihat langsung keunggulan bus berteknologi hybrid itu, lanjutnya, yang interiornya didesain cukup mewah dengan berbagai fitur pendukung yang mengagumkan.

Ardiyasa menjelaskan Hino Truck Head CNG merupakan truk trailer berbahan bakar gas yang sangat potensial untuk dikembangkan di Indonesia, mengingat kekayaan sumber gas Compressed Natural Gas (CNG) yang sangat melimpah di dalam negeri. “Hino sudah lama mengembangkan kendaraan berteknologi hybrid maupun berbahan bakar gas. Bahkan, Hino sudah membuktikan berhasil memasok bus berbahan bakar gas yang telah dioperasikan untuk armada bus Transjakarta,” ujarnya.

Dia mengatakan Hino siap memasok truk dan bus berbahan bakar gas untuk memenuhi berapa pun kebutuhan pasar Indonesia, sebagaimana di Thailand dan Jepang yang sebagian pasarnya telah digarap Hino dengan baik karena ada dukungan infrastrukturnya. Namun, lanjutnya, pengembangan pasar truk dan bus berbahan bakar gas di Tanah Air masih terhambat oleh belum siapnya infrastruktur pendukung antara lain ketersediaan stasiun pengisian bahan bakar gas dalam jumlah memadai serta jaminan pasokan gasnya.

Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director PT Hino Motors Sales Indonesia, mengatakan Hino siap memasok bus berbahan bakar gas untuk memenuhi kebutuhan angkutan umum di Jakarta dan kota besar lainnya di tanah air. “Kami punya teknologi yang mampu memproduksi truk dan bus berbahan bakar gas. Buktinya, Hino sudah memproduksi 90 unit bus untuk bus Transjakarta,” tegasnya.

Menurutnya, Hino secara internasional telah memproduksi truk dan bus berbahan bakar gas, antara lain di Thailan yang sudah mencapai sekitar 40% dari total penjualan Hino di negeri gajah tersebut. Dia mengatakan Hino siap memproduksi kendaraan niaga jenis truk dan bus, sejalan dengan program pemerintah menggalakkan penggunanan bahan bakar gas untuk kendaraan pribadi, operasional kantor dan angkutan umum guna menghapus subsidi harga bahan bakar minyak.

Hino merupakan salah satu dari 10 merek kendaraan niaga yang berpartisipasi dalam IIMS 2012 di Jakarta International Expo Kemayoran, meliputi Foton, FAW, Hino Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Nyna, dan UD Truct. PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga tidak ketinggalan memamerkan sejumlah produk unggulan terbarunya dalam IIMS 2012, termasuk unit Isuzu teknologi baru yang berbahan bakar gas sebagai bagian dari program green car.

Editor: | dalam: Otomotif |
Iklan Baris
  • Mangku Jalan Propinsi

    Mangku Jalan Propinsi Jalur Bandara Temon Dijual Tanah SHMP L1700m2, 5000m2,1Ha,Strategis Hubungi: 08586831305…

  • Rumah Makan Sekawan

    Rumah Makan Sekawan, Membutuhkan Karyawan Untuk Posisi Helper Cook 0877 3837 2985 Tobratan Wirokerten Bantul…

  • Butuh Karyawan Serabutan

    Butuh Karyawan Serabutan. Dan Sopir Serabutan. Kirim Lamaran Lengkap Diamond Glass KM5 No.515A YK. Utara TVRI…

  • Pasang Gigi & Behel Berkwalitas

    Pasang Gigi & Behel Berkwalitas & Bergaransi Harga @50rb, @100rb, MAS EKO. Hubungi: 081578944994/087…

  • Ingin Bangun, Renovasi

    Ingin Bangun, Renovasi, Keramik, Rumah, Kos, Ruko, Jasa Cat, Rumah Makan. Hubungi: 0878 4576 0181 SANTO…

  • Dicari Terapis Wanita/ Pria,

    Dicari Terapis Wanita/ Pria, maximal 40 tahun Dilatih, Penghasilan Ok, Shift, bisa Tidur Dalam, Halal. Kirim k…

  • Rumah di jual pinggir jalan raya Godean-Seyegan

    Rumah di jual pinggir jalan raya Godean-Seyegan L:437m2 Harga: 800jt nego Lantai Keramik, 4 Kamar. Hubungi: 08…

  • BR GYPSUM grosir ecer elephant

    BR GYPSUM grosir ecer elephant, Knauf jaya, kalsibot, holo, galvanis, galvalum, lis, profil, beding stok banya…

  • Dekat Bandara Temon

    Dekat Bandara Temon, Dijual L3000m2& 4000m2,SHM,Akses Mobil Masuk,Strategis, Pas Buat Investasi. Hubungi:…

  • Tanah Dijual Cepat

    Tanah Dijual Cepat L 206m Lokasi Selatan Gereja Ganjuran Bambanglipuro Bantul. Harga 80juta(NEGO) 087739607907…

Menarik Juga »