IIMS
Hino Perkenalkan Bus Hybrid dan Truk Berbahan Bakar Gas

Hino Selega Hybrid (ja.wikipedia.org)Hino Selega Hybrid (ja.wikipedia.org)

JAKARTA-PT Hino Motors Sales Indonesia, agen tunggal pemegang merek truk dan bus Hino, menampilkan produk unggulan terbaru yang ramah lingkungan bus Hino Selega Hybrid dan truk Hino Truck Head CNG dalam event Indonesia International Motor Show 2012.

Ardiyasa Dwisaputra, Promotion and Public Relation PT Hino Motors Sales Indonesia, mengatakan sekitar 7 unit dari truk tipe paling besar hingga terkecil yang menjadi unggulan Hino di Tanah Air akan hadir dalam pameran akbar IIMS pada 20-30 September 2012.

“Selain produk unggulan tersebut ada 2 unit yang spesial didatangkan untuk IIMS berupa kendaraan ramah lingkungan yaitu bus Hino Selega Premium Hybrid dan truk Hino Truck Head CNG yang berbahan bakar gas,” katanya di Jakarta, Senin (10/9/2012).

Menurutnya, Hino Selega Premium Hybrid merupakan bus berteknologi dua mesin dengan sumber penggerak dari listrik dan premium, yang sudah ditampilkan pada Tokyo International Motor Show beberapa waktu lalu. Pengunjung IIMS 2012 dapat melihat langsung keunggulan bus berteknologi hybrid itu, lanjutnya, yang interiornya didesain cukup mewah dengan berbagai fitur pendukung yang mengagumkan.

Ardiyasa menjelaskan Hino Truck Head CNG merupakan truk trailer berbahan bakar gas yang sangat potensial untuk dikembangkan di Indonesia, mengingat kekayaan sumber gas Compressed Natural Gas (CNG) yang sangat melimpah di dalam negeri. “Hino sudah lama mengembangkan kendaraan berteknologi hybrid maupun berbahan bakar gas. Bahkan, Hino sudah membuktikan berhasil memasok bus berbahan bakar gas yang telah dioperasikan untuk armada bus Transjakarta,” ujarnya.

Dia mengatakan Hino siap memasok truk dan bus berbahan bakar gas untuk memenuhi berapa pun kebutuhan pasar Indonesia, sebagaimana di Thailand dan Jepang yang sebagian pasarnya telah digarap Hino dengan baik karena ada dukungan infrastrukturnya. Namun, lanjutnya, pengembangan pasar truk dan bus berbahan bakar gas di Tanah Air masih terhambat oleh belum siapnya infrastruktur pendukung antara lain ketersediaan stasiun pengisian bahan bakar gas dalam jumlah memadai serta jaminan pasokan gasnya.

Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director PT Hino Motors Sales Indonesia, mengatakan Hino siap memasok bus berbahan bakar gas untuk memenuhi kebutuhan angkutan umum di Jakarta dan kota besar lainnya di tanah air. “Kami punya teknologi yang mampu memproduksi truk dan bus berbahan bakar gas. Buktinya, Hino sudah memproduksi 90 unit bus untuk bus Transjakarta,” tegasnya.

Menurutnya, Hino secara internasional telah memproduksi truk dan bus berbahan bakar gas, antara lain di Thailan yang sudah mencapai sekitar 40% dari total penjualan Hino di negeri gajah tersebut. Dia mengatakan Hino siap memproduksi kendaraan niaga jenis truk dan bus, sejalan dengan program pemerintah menggalakkan penggunanan bahan bakar gas untuk kendaraan pribadi, operasional kantor dan angkutan umum guna menghapus subsidi harga bahan bakar minyak.

Hino merupakan salah satu dari 10 merek kendaraan niaga yang berpartisipasi dalam IIMS 2012 di Jakarta International Expo Kemayoran, meliputi Foton, FAW, Hino Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Nyna, dan UD Truct. PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga tidak ketinggalan memamerkan sejumlah produk unggulan terbarunya dalam IIMS 2012, termasuk unit Isuzu teknologi baru yang berbahan bakar gas sebagai bagian dari program green car.

Editor: | dalam: Otomotif |
Iklan Baris
  • Citra AC

    CITRA AC, Servis AC, Bongkar/Pasang. Isi Freon Netes. Tidak Dingin. 0274-3027310, 08960434…

  • Rumah dijual dekat bandara baru

    DP 12juta, Minimalis Mewah. Jalur 24jam. Bandara Baru di Polres Wates. Brimob Sentolo …

  • butuh kapster

    Butuh Kapster GREEN SPA Jl.Solo KM 15 Bogem. Rame ada Bonus,Pengalaman Tidak Diutamakan. 0…

  • jual sprei handmade

    Sprei dengan proses handmade/gordyn minimalis,harga bersaing.www.anekagordyn.com.087838282…

  • Butuh tenaga kantor

    Butuh Tenaga Kantor Tanpa Tes Pria/Wanita, Part/Full Time. 17-48tahun. Income 2juta/bulan…

  • packing teh celup

    Dibutuhkn Segera Kerja Sampingan Bisa Dikerjakan Dirumah Sendiri “Packing Teh Celup&…

  • Mutiara Finance

    MUTIARA FINANCE Jl.Kyai Mojo No.76 Bener(Pertigaan Jati kencono). Jaminan BPKB Mobil Tahun…

  • borobudur cipta paten

    “Borobudur CiptaPaten & Merk Dagang mengurusrus: 1.Hak Cipta,Paten,MD 2.Izin,Pu…

  • program yamaha dp rendah

    Program yamaha, uang muka rendah, angsuran ringan, proses cepat &mudah.terima Tukar T…

  • Mitsubishi 100% new

    Mitsubishi 100% New T120SS DP5juta,L300 DP15juta,CANTER 74S,74HD,SHDX DP20juta. Hubungi:08…

Menarik Juga »