Prancis Jadi Juara Dunia Sepakbola Wanita U-17

soccer.jpg
google image

google image

BAKU – Kesebelasan Prancis menjadi juara dunia sepakbola wanita di bawah umur 17 tahun, setelah menaklukkan kesebelasan Korea Utara lewat adu penalti 7-6 (1-1), di Baku, Azebaijan, Minggu (14/10/2012) dinihari WIB yang disiarkan secara langsung oleh TVOne.

Bertanding di final, kedua sebelasan wanita di bawah umur 17 tahun itu sama-sama menunjukkan kelasnya. Korea Utara yang pada tahun 2008 pernah merebut trofi ini, ditahan Prancis.

Setelah melalui pertandingan 2×45 menit dan perpanjangan waktu 2×15 menit, laga tetap imbang 1-1, akhirnya ditentukan lewat adu penalti.

Tim Prancis berhasil membobol 7 kali gawang Korut, sementara Korut hanya melesakkan 6 gol.

Piala Dunia Wanita U-17 FIFA adalah kejuaraan sepak bola wanita resmi yang diadakan FIFA setiap dua tahun sekali. Kejuaraan ini diikuti sejumlah negara yang mengirimkan tim nasional sepak bola di kelompok umur di bawah 17 tahun.

Sebelum dapat mengikuti kejuaraan ini setiap negara akan mengikuti kualifikasi dari masing-masing konfederasi untuk dapat mengikuti Piala Dunia Wanita U-17 FIFA. Turnamen ini diselenggarakan FIFA pada tahun 2008 untuk pertama kalinya. (Mulyanto/JIBI/wikipedia)

Editor: | dalam: Internasional,Sepak Bola |
Iklan Baris
Menarik Juga ยป