25 Tim Siap Bertarung di JRBL 2012

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – Sebanyak 25 tim akan ikut meramaikan Junior Basketball League (JRBL) yang bakal digelar di GOR Sritex Arena, Rabu (17-24/10). Ke-25 tim itu berasal dari beberapa sekolah menengah pertama (SMP) di Soloraya dan sekitarnya. Mereka terdiri atas 16 tim basket putra dan 9 tim basket putri.

Ketua Panitia Pelaksana JRBL Solo, Alfonso Sammy, mengatakan ini kali pertama JRBL tingkat SMP digelar di Kota Solo. Solo merupakan salah satu dari lima kota yang juga diselenggarakan JRBL. Antara lain, Surabaya, Jakarta, Bandung dan Jogja. “JRBL ini pertama bagi Solo yang nantinya akan kita rutinkan seperti tingkat SMA. Solo memang menjadi pilihan untuk menggelar ajang bola basket ini karena dinilai sebagai kota yang potensial,” ujarnya kepada Solopos.com, Senin (15/10/2012).

Sammy menjelaskan, ke-25 sekolah atau tim ini belum bisa diprediksi kekuatannya. Meskipun beberapa di antaranya sudah pernah bertanding di berbagai level pertandingan basket sekolah. Namun demikian, ia menilai animo para pelajar di Soloraya cukup bagus. Hal ini terbukti dari banyaknya tim yang ikut berlaga di ajang bola basket ini. Di samping itu, turnamen ini bisa dijadikan ajang unjuk gigi kemampuan para pebasket muda Soloraya untuk memperlihatkan keahliannya. JRBL juga bisa memunculkan bibit-bibit pebasket Indonesia untuk bertarung di level profesional nantinya.

“Pemetaan kekuatan para pebasket muda Soloraya belum diketahui. Nanti ketika mereka bertanding barulah kita bisa memprediksi kemampuan mereka,” imbuhnya. Pada hari pertama akan digelar tiga pertandingan. Dua partai putra dan satu putri. Partai pertama bakal memainkan tim putra dari SMP PL Bintang Laut Solo melawan SMPN 3 Solo dan SMPN 2 Solo menghadapi SMP Tarakanita Grogol Sukoharjo. Sedangkan partai putri akan menampilkan SMPN 26 Solo versus SMP Pangudi Luhur 1 Klaten.

Editor: | dalam: Umum |
Iklan Baris
Menarik Juga »