LKPP Berikan Penghargaan pada Undip

Ilustrasi (google/bisnis-jabar)

SEMARANG–Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) memberikan penghargaan e-Procurement Award kepada Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP, Bima Haria Wibisana, Undip dinilai sukses memberikan pelayanan di bidang pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE) atau e-procurement.

”LPSE Undip mudah diakses masyarakat umum karena memfasilitasinya dengan band width yang memadai,” katanya di Semarang, Jumat (7/12/2012).

Selain Undip, lanjut dia, e-Procurement Award dengan penekanan berupa layanan availability performance, diraih Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Serta Kabupaten Bojonegoro mendapat penghargaan dalam bidang user support performance atau LPSE yang paling banyak memfasilitasi lelang namun eskalasi tiket ke LKPP paling sedikit.

”Penghargaan ini untuk memotivasi LPSE di seluruh Indonesia agar dapat lebih meningkatkan performanya,” tandasnya.

Dengan adanya penghargaan ini, imbuh Bima, juga untuk memacu proses pengadaan barang dan jasa di seluruh instansi pemerintah termasuk badan usaha milik negara (BUMN) melalui pelayanan elektronik.  “Melalui LPSE, pengadaan barang dan jasa, terbukti lebih efektif dan efisien. Serta mencegah praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ujarnya.

Terpisah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Humas Undip, Agus Naryoso, menyambut baik adanya penghargaan ini. ”Setiap pengadaan lelang dan jasa Undip memang dilakukan secara terbuka melalui LPSE, sehingga semua pihak bisa mengikuti,” kata dia.

Editor: | dalam: Pendidikan |
Menarik Juga »