Dramatis, Penyelamatan Korban Pantai Indrayanti Gagal

Pantai Indrayanti sesaat setelah terjadi kecelakaan laut. Foto dikirim oleh Suprasanto, pembaca harianjogja.comPantai Indrayanti sesaat setelah terjadi kecelakaan laut. Foto dikirim oleh Suprasanto, pembaca harianjogja.com

GUNUNGKIDUL—Diwarnai aksi dramatis, upaya penyelamatan seorang pengunjung Pantai Indrayanti di Gunungkidul gagal dilakukan. Bahkan sang penolong yang gagah berani justru ikut menjadi korban.

Kejadian pada Selasa (01/01/2013) sekitar pukul 12.00 WIB tersebut berawal ketika salah satu pengunjung terseret ombak dan berteriak minta tolong. Melihat kejadian tersebut seorang pegawai restoran Indrayanti berusaha menolong. Menggunakan sebuah speedboat, laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu langsung meluncur ke arah korban.

Sebetulnya penolong sudah bisa menjangkau korban, namun kesulitan menaikkan ke kapal. Berkali-kali tangan korban dipegang tetapi lepas lagi.

Speedboat berputar-putar beberapa kali. Nahas penolong yang tidak sempat menggenakan pelampung itu justru jatuh. Speedboat terbalik karena hantaman ombak. Si Penolong berusaha mendekati korban tapi karena ombak semakin besar lama-lama dia pun terbawa ke tengah lautan.

Satu orang lagi berenang mendekati korban dengan mengenakan pelampung. Info beredar yang bersangkutan adalah pemilik Restoran Indrayanti disusul satu anggota SAR. Selang beberapa menit satu perahu bermotor dengan empat awak SAR mendekati korban. Setelah berputar-putar mereka tidak bisa menemukan korban dan penolong  hingga kemudian berbalik ke pantai.

“Kami benar-benar terpana, terkesimak dan ikut tegang menyaksikan adegan dramatis tersebut. Kami menyaksikan dari jarak jauh, kira-kira 500m, sampai terbawa ombak ke tengah kira-kira 750 meter hingga satu kilometer,” ujar Suprasanto, saksi mata kejadian tersebut kepada harianjogja.com

Hingga berita ini ditulis belum diketahui identitas keduanya. Bahkan menurut Tim SAR bukan dua orang yang hilang tetapi tiga orang di pantai yang bernama asli Pulang Syawal tersebut.

Petugas Pos Angkatan Laut Pantai Sadeng, Serma Suhirta merilis nama-nama pengunjung yang hilang yakni Dodo,23, dari Kuningan Jawa Barat, Aci,23, dari Karawang dan Tridadi,30, dari Klaten.

Koordinator Tim Search and rescue (SAR) Korwil II Pantai Baron, Sunardi  mengatakan pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap para korban.

 

 

Editor: | dalam: Gunung Kidul,Peristiwa |
Iklan Baris
  • Kredit murah

    BU 5jt-9M Jaminan Sertifikat/BPKB Bisa Sebrakan,Takeover, Tanpa BI Cek. Dibantu Hingga Cai…

  • SIABU JAYA

    “SIABU JAYA. photo & video shooting. Harga murah. paket pernikahan, khitanan, n…

  • SIABU JAYA Percetakan

    “SIABU JAYA.PERCETAKAN: undangan.nota. kalender. yasin.dan lain lain ADVERTISING: ne…

  • NSC Finance

    Dana super cepat!! NSC Finance taksiran tinggi,angsuran murah,cair hari ini.Aman: Adit 085…

  • Mendesain rumah

    Desain rumah mulai 2500/meter,gambar kerja,gambar IMB, hit struktur,RAB,3D.H:Dimensi Arsit…

  • Mitra Tekhnik

    MITRA TEKHNIK, melayani perbaikan alat rumah tangga dan jual beli elektronik, 08770958010…

  • Bengkel RPM Handayani

    BENGKEL RPM HANDAYANI,melayani PRESS BODY, dengan mesin pres, selatan terminal lama,baleha…

  • Pengobatan Alternatif

    ALTERNATIF NUR KHALIFAH, Pengobatan alternatif R.Bayu Segoro,0878 3819 2424/ 0838 6960 927…

  • Promo belanja

    Promo Belanja 3x Gratis Selamanya ditambah Bonus Belasan Juta Rupiah Gabung 085602162712…

  • Pijat urat kejepit

    Tukang Pijat Urat Kejepit Kesleo Sakit Pinggang & Kesemutan. Pak Joko Bisa Dipanggil.

Menarik Juga »