PILGUB JATENG
Februari, DPP PDIP Tentukan Cagub dan Cawagub

Puan Maharani menandatangi prasasasti saat peresmian Jl Soekarno, Solobaru, Sabtu (19/1/2013). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS) Puan Maharani menandatangi prasasasti saat peresmian Jl Soekarno, Solobaru, Sabtu (19/1/2013). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Februari 2013 akan menentunkan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan maju dalam Pilgub dan wagub Jateng.

Sesuai jadwal dari KPU Jateng, Pilkada Gubernur dan Wagub akan dilaksanakan 26 Mei 2013.

Semua calon sudah dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti fit and propestest. Penentuan calon akan dilakukan sendiri oleh Ketum DPP PDIP, Megawati.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, usai meresmikan Jalan Ir Soekarno di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, akhir pekan kemarin.

”Direncanakan Februari pasangan Cagub dan Cawagub Jateng ditentukan. Semua calon yang mendaftar sudah melakukan fit and propertest dan sekarang tinggal menunggu hasil survey untuk dibahas pada rapat pleno DPP yang dipimpina Ibu Ketua Umum,” ujarnya.

Apakah cukup waktu jika ditetapkan Februari, Puan menyatakan tak mengkhawatirkan soal waktu. Menurutnya, salah satu faktor penentu pasangan calon adalah tingkat popularitas di Jawa Tengah.

“Pengurus akan mempertimbangkan berbagai faktor, salah satunya soal dikenal oleh masyarakat Jateng sehingga akan mempermudah dalam sosialisasi.”

Editor: | dalam: Politik |
Iklan Baris
Menarik Juga »