UNS Luncurkan Koran Sebelas Maret

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ravik Karsidi, menunjukkan Koran Sebelas Maret saat peluncuran perdana koran kampus itu di Ruang Sidang IV Rektorat, Senin (21/1/2013).(JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum N)Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ravik Karsidi, menunjukkan Koran Sebelas Maret saat peluncuran perdana koran kampus itu di Ruang Sidang IV Rektorat, Senin (21/1/2013).(JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum N)

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meluncurkan Koran Sebelas Maret di Ruang Sidang IV Rektorat, Senin (21/1/2013). Koran itu merupakan salah satu unit usaha dari unit pengembangan usaha (UPU) UNS.

Koran tersebut diresmikan langsung Rektor UNS, Ravik Karsidi, dan diikuti mahasiswa, dekan, kepala biro dan rekanan. Ravik menjelaskan terbitnya koran itu sebagai media publikasi sekaligus wadah penampung idealisme. Selain itu bisa dijadikan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa untuk mengelola media cetak.

Koran yang terbit dwimingguan tiap hari Senin itu akan terbit 12 halaman dengan oplah 2.000 eksemplar. Pada terbitan pertama koran itu dibagikan secara cuma-cuma dan pada terbitan selanjutnya akan dibanderol Rp1.000 per eksemplar. Sedangkan konten koran itu lebih pada intern kampus seperti ragam kampus mulai dari profil mahasiswa, alumni dan kelembagaan. “Para dekan fakultas bisa berpartisipasi untuk mengembangkan koran ini sebagai media promosi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Umum Koran Sebelas Maret, Pujiyono, menjelaskan 70% sasaran sirkulasi koran itu ditujukan bagi pihak-pihak yang terkait dengan UNS, seperti alumni, mahasiswa dan karyawan Universitas, sedangkan 30% lainnya pada masyarakat umum.

Selain itu, pada awal pengelolaan koran masih difokuskan pada penguatan redaksi dan dua bulan selanjutnya akan fokus pada peningkatan oplah dan pemasaran. Ke depannya koran itu bakal disebarkan di fakultas, agen koran besar dan di kantor UPU UNS. “Untuk edisi perdana jaringan alumni di Jakarta sudah memesan 400 eksemplar,” jelasnya.

Editor: | dalam: Pendidikan |

Berita Terkait

Iklan Baris
  • Butuh tenaga masak

    Cari 3 Tenaga Masak &Serabutan Wanita 20tahun Single/Janda Muslim Jujur Rajin Gaji 60…

  • Jual villa dan tanah

    Jual Villa+Tanah 12000m Lokasi Piyungan, Pemandangan Bagus,SHM.Dijual Juga Kos kosan LT333…

  • Butuh Satpam

    Butuh Satpam Pria/wanita Untuk DIY SMP/SMA Maksimal 35tahun Minimal 167cm Info Jelas Hubun…

  • Butuh babysiter

    Butuh Segera PRT Bisa Momong Bayi,Muslim,Sabar,Jujur,Tidur Dlm 800Ribu-1Juta Kasongan Bant…

  • Jual mesin fotokopi

    Jual Mesin& Suku Cadang Canon ir 5075,6570,3570,3045 Teriam Servise. Hubungi: 0877390…

  • PT Paprindo butuh karyawan

    PT Raprindo jogja butuh staf kantor pria/wanita 17-55tahun smu-s1 income +-600ribu/minggu.

  • Biro umroh haji

    Ibadah Umroh/Haji Bisa Gratis&Bisa Menghasilkan Uang,Daftar Hari Ini Bonus Voucher 50…

  • Rias pengantin gaya

    Rias Pengantin Gaya 1,5juta:Paes Ageng Yogya,Paes Solo,Paes Basahan, Muslim Barat 08776080…

  • karyawan konter HP

    Dibutuhkan 2karyawan konter HP langsung kerja.sholat,minimal SMA,gaji menarik+bonus.Lamara…

  • Andalas canopy

    Andalas Java Steel ahlinya canopy besi&stenlis pager tralis harga bersaing, berkwalit…

Menarik Juga »