UNS Luncurkan Koran Sebelas Maret

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ravik Karsidi, menunjukkan Koran Sebelas Maret saat peluncuran perdana koran kampus itu di Ruang Sidang IV Rektorat, Senin (21/1/2013).(JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum N)Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ravik Karsidi, menunjukkan Koran Sebelas Maret saat peluncuran perdana koran kampus itu di Ruang Sidang IV Rektorat, Senin (21/1/2013).(JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum N)

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meluncurkan Koran Sebelas Maret di Ruang Sidang IV Rektorat, Senin (21/1/2013). Koran itu merupakan salah satu unit usaha dari unit pengembangan usaha (UPU) UNS.

Koran tersebut diresmikan langsung Rektor UNS, Ravik Karsidi, dan diikuti mahasiswa, dekan, kepala biro dan rekanan. Ravik menjelaskan terbitnya koran itu sebagai media publikasi sekaligus wadah penampung idealisme. Selain itu bisa dijadikan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa untuk mengelola media cetak.

Koran yang terbit dwimingguan tiap hari Senin itu akan terbit 12 halaman dengan oplah 2.000 eksemplar. Pada terbitan pertama koran itu dibagikan secara cuma-cuma dan pada terbitan selanjutnya akan dibanderol Rp1.000 per eksemplar. Sedangkan konten koran itu lebih pada intern kampus seperti ragam kampus mulai dari profil mahasiswa, alumni dan kelembagaan. “Para dekan fakultas bisa berpartisipasi untuk mengembangkan koran ini sebagai media promosi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Umum Koran Sebelas Maret, Pujiyono, menjelaskan 70% sasaran sirkulasi koran itu ditujukan bagi pihak-pihak yang terkait dengan UNS, seperti alumni, mahasiswa dan karyawan Universitas, sedangkan 30% lainnya pada masyarakat umum.

Selain itu, pada awal pengelolaan koran masih difokuskan pada penguatan redaksi dan dua bulan selanjutnya akan fokus pada peningkatan oplah dan pemasaran. Ke depannya koran itu bakal disebarkan di fakultas, agen koran besar dan di kantor UPU UNS. “Untuk edisi perdana jaringan alumni di Jakarta sudah memesan 400 eksemplar,” jelasnya.

Editor: | dalam: Pendidikan |

Berita Terkait

Iklan Baris
  • dibutuhkan karyawan kantor

    Dibutuhkan Karyawan Kantor,Pria/Wanita Usia max 23Tahun,Siap Kerja Lapangan, Minimal SMA/S…

  • Dibeli rumah

    Dibeli rumah:yang mau dilelang bank/turun waris/pemiliknya mau cerai 0274.7155840/08783966…

  • Rumah Di Solo Jalan Blewah Raya Karangasem Deket UMS

    Rumah Di Solo Jalan Blewah Raya Karangasem Deket UMS L611m2 Ada Kolam Renang 3,5M. Hubungi…

  • CV Mitra Mandiri Grup

    Daftrkn Diri Anda Sekarang Juga! CV. Mitra Mandiri Group membuka lowongan: 1.SPG(Wanita/Pr…

  • BR GYPSUM

    BR GYPSUM grosir ecer elephant, Knauf jaya,kalsibot,holo, galvanis,galvalum,lis,profil,bed…

  • spesialis sumur bor

    Spesialis Sumur Bor 0-100M, Timba, Peresapan dan Service Pompa. Hubungi: PAK ARI 087839448…

  • ahli sumur bor

    AHLI SUMUR/ SEDOT WC, SUKADI, NGLIPAR, HUB. 081 804 060 050…

  • dicari mekanik

    Dicari mekanik sepeda motor hubungi yogya motor jalan solo-Ambarukmo barat Amplaz) 0878823…

  • Wujudkan Niat Umroh/ Haji Plus

    Wujudkan Niat Umroh/ Haji Plus Bersama ARMINAREKA PERDANA Hubungi: Ibu Eka 081227001801 (B…

  • ahli sumur bor

    Ahli Sumur Bor/Gali/Servis Pompa/ Sedot WC/Saluran Buntu. Pak Wen 6579319 Blawong 08139203…

Menarik Juga »