UNS Luncurkan Koran Sebelas Maret

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ravik Karsidi, menunjukkan Koran Sebelas Maret saat peluncuran perdana koran kampus itu di Ruang Sidang IV Rektorat, Senin (21/1/2013).(JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum N)Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ravik Karsidi, menunjukkan Koran Sebelas Maret saat peluncuran perdana koran kampus itu di Ruang Sidang IV Rektorat, Senin (21/1/2013).(JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum N)

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meluncurkan Koran Sebelas Maret di Ruang Sidang IV Rektorat, Senin (21/1/2013). Koran itu merupakan salah satu unit usaha dari unit pengembangan usaha (UPU) UNS.

Koran tersebut diresmikan langsung Rektor UNS, Ravik Karsidi, dan diikuti mahasiswa, dekan, kepala biro dan rekanan. Ravik menjelaskan terbitnya koran itu sebagai media publikasi sekaligus wadah penampung idealisme. Selain itu bisa dijadikan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa untuk mengelola media cetak.

Koran yang terbit dwimingguan tiap hari Senin itu akan terbit 12 halaman dengan oplah 2.000 eksemplar. Pada terbitan pertama koran itu dibagikan secara cuma-cuma dan pada terbitan selanjutnya akan dibanderol Rp1.000 per eksemplar. Sedangkan konten koran itu lebih pada intern kampus seperti ragam kampus mulai dari profil mahasiswa, alumni dan kelembagaan. “Para dekan fakultas bisa berpartisipasi untuk mengembangkan koran ini sebagai media promosi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Umum Koran Sebelas Maret, Pujiyono, menjelaskan 70% sasaran sirkulasi koran itu ditujukan bagi pihak-pihak yang terkait dengan UNS, seperti alumni, mahasiswa dan karyawan Universitas, sedangkan 30% lainnya pada masyarakat umum.

Selain itu, pada awal pengelolaan koran masih difokuskan pada penguatan redaksi dan dua bulan selanjutnya akan fokus pada peningkatan oplah dan pemasaran. Ke depannya koran itu bakal disebarkan di fakultas, agen koran besar dan di kantor UPU UNS. “Untuk edisi perdana jaringan alumni di Jakarta sudah memesan 400 eksemplar,” jelasnya.

Editor: | dalam: Pendidikan |

Berita Terkait

Iklan Baris
  • Dibutuhkan karyawan alfa decor

    Dibutuhkn Karyawan&Karyawati Ada Gaji+Komisi Hubungi ALFA DECOR Jl.Mentri Supeno No.1…

  • Agen resmi umroh haji

    Mau Berangkat Umroh Tanpa Kendala Biaya? Mau Punya Agen Resmi& Penghasilan Puluhan ju…

  • Dibutuhkan cowok/ cewek

    Dibutuhkan Pegawai Cowok/ Cewek Tidur Dalam. Hubungi: Janti 352 Depan JEC 085100567881…

  • Optik Aruni

    OPTIK ARUNI. Melayani: cek mata panggilan,konsultasi,JL.Letjend.Suprapto, No 1(utara kanto…

  • Dicari tenaga las listrik

    Dicari 2 tenaga las listrik 2 tenaga sopir B1+ 2 tenaga serabutan Hubuungi.0274386161…

  • Optik natural

    OPTIK NATURAL Melayani Cek Mata Panggilan,konsultasi. Jl.Rajawali Ngebel RT 6 (Belakang UM…

  • pasang gigi dan bahel

    Pasang Gigi&Behel Berkwalitas&Bergaransi Harga@50ribu@100ribu, MAS EKO: 08157894…

  • Dicari tukang sablon kaos

    Dibutuhkan tukang sablon untuk konveksi, kaos, jaket, seragam.Gaji UMR+uang lembur.Hubungi…

  • Oper kredit honda new city

    Oper Kredit Honda New City V TEC 2004 uang muka 25juta Angsuran 2,7×39 Hubungi: Morri…

  • Ready baja ringan

    Ready Baja Ringan CNP75.075 Asli, Ukuran Nyata,SNI,Barang bagus Harga:69ribu Beli Partai l…

Menarik Juga »