KASUS IMPOR DAGING
Anak Perusahaan Indoguna Mulai Diperiksa

KPK-1

JAKARTA--Anak perusahaan PT Indoguna Utama, yaitu CV Cahaya Karya Indah, CV Surya Cemerlang Abadi, dan Nuansa Guna Utama, akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (7/2/2013) sebagai saksi dalam kasus dugaan suap impor daging.

PT Indoguna merupakan perusahaan importir daging yang tertangkap tangan akan melakukan suap terhadap mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Isaaq.

KPK akan memeriksa Irwanto (Direktur CV Surya Cemerlang Abadi), Mohamad Mulyono (Direktur CV Cahaya Karya Indah), dan Hilda Irany Effendy (Direktur PT Nuansa Guna Utama).

Berdasarkan jadwal pemeriksaan saksi dan tersangka di KPK pada hari ini , ketiga saksi itu akan diperiksa mulai pukul 09.30 WIB.

Selain ketiga orang saksi itu, KPK juga akan memeriksa tersangka Ahmad Fathanah. Fathanah akan diperiksa sebagai saksi dari tersangka Arya Abdi Effendy. Sebaliknya, Arya Abdi Effendy juga diperiksa sebagai saksi dari Ahmad Fathanah.

Sementara tersangka kasus dugaan suap impor daging Luthfi Hasan Ishaaq (mantan Presiden PKS) dan Juard Effendi (Direktur PT Indoguna Utama) sudah diperiksa pada Rabu (6/2/2013).

Sejak awal pekan ini, KPK terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan empat orang tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging tersebut.

Sampai hari ini, keempat orang yang telah ditetapkan tersangka yaitu Luthfi Hasan, Juard Effendy, Arya Abdi Efeendy, dan Ahmad Fathanah telah disidik oleh KPK. Selain itu, KPK sampai hari ini telah memanggil 11 orang saksi.

PT Indoguna Utama salah satu importir daging sapi tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, akan melakukan suap terhadap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

Direktur PT Indoguna Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi menyerahkan uang Rp1 miliar kepada Ahmad Fathanah (ditengarai orang dekat Luthfi ) untuk kemudian diberikan kepada Luthfi.

Saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR kemarin, Ketua KPK, Abraham Samad, mengatakan KPK kemungkinan akan memanggil Menteri Pertanian Suswono pada pekan depan. Bahkan, Abraham menyatakan penyidik telah memiliki rekaman pembicaraan Luthfi Hasan dengan Suswono.

KPK juga tidak menutup kemungkinan dalam kasus dugaan suap impor daging sapi itu akan ada lagi orang yang dijadikan tersangka.

Editor: | dalam: Hukum |
Iklan Baris
  • borobudur cipta paten

    “Borobudur CiptaPaten & Merk Dagang mengurusrus: 1.Hak Cipta,Paten,MD 2.Izin,Pu…

  • jual sprei handmade

    Sprei dengan proses handmade/gordyn minimalis,harga bersaing.www.anekagordyn.com.087838282…

  • Butuh tenaga kantor

    Butuh Tenaga Kantor Tanpa Tes Pria/Wanita, Part/Full Time. 17-48tahun. Income 2juta/bulan…

  • packing teh celup

    Dibutuhkn Segera Kerja Sampingan Bisa Dikerjakan Dirumah Sendiri “Packing Teh Celup&…

  • Citra AC

    CITRA AC, Servis AC, Bongkar/Pasang. Isi Freon Netes. Tidak Dingin. 0274-3027310, 08960434…

  • Mitsubishi 100% new

    Mitsubishi 100% New T120SS DP5juta,L300 DP15juta,CANTER 74S,74HD,SHDX DP20juta. Hubungi:08…

  • Rumah dijual dekat bandara baru

    DP 12juta, Minimalis Mewah. Jalur 24jam. Bandara Baru di Polres Wates. Brimob Sentolo …

  • butuh kapster

    Butuh Kapster GREEN SPA Jl.Solo KM 15 Bogem. Rame ada Bonus,Pengalaman Tidak Diutamakan. 0…

  • program yamaha dp rendah

    Program yamaha, uang muka rendah, angsuran ringan, proses cepat &mudah.terima Tukar T…

  • Mutiara Finance

    MUTIARA FINANCE Jl.Kyai Mojo No.76 Bener(Pertigaan Jati kencono). Jaminan BPKB Mobil Tahun…

Menarik Juga »