KASUS IMPOR DAGING
Anak Perusahaan Indoguna Mulai Diperiksa

KPK-1

JAKARTA--Anak perusahaan PT Indoguna Utama, yaitu CV Cahaya Karya Indah, CV Surya Cemerlang Abadi, dan Nuansa Guna Utama, akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (7/2/2013) sebagai saksi dalam kasus dugaan suap impor daging.

PT Indoguna merupakan perusahaan importir daging yang tertangkap tangan akan melakukan suap terhadap mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Isaaq.

KPK akan memeriksa Irwanto (Direktur CV Surya Cemerlang Abadi), Mohamad Mulyono (Direktur CV Cahaya Karya Indah), dan Hilda Irany Effendy (Direktur PT Nuansa Guna Utama).

Berdasarkan jadwal pemeriksaan saksi dan tersangka di KPK pada hari ini , ketiga saksi itu akan diperiksa mulai pukul 09.30 WIB.

Selain ketiga orang saksi itu, KPK juga akan memeriksa tersangka Ahmad Fathanah. Fathanah akan diperiksa sebagai saksi dari tersangka Arya Abdi Effendy. Sebaliknya, Arya Abdi Effendy juga diperiksa sebagai saksi dari Ahmad Fathanah.

Sementara tersangka kasus dugaan suap impor daging Luthfi Hasan Ishaaq (mantan Presiden PKS) dan Juard Effendi (Direktur PT Indoguna Utama) sudah diperiksa pada Rabu (6/2/2013).

Sejak awal pekan ini, KPK terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan empat orang tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging tersebut.

Sampai hari ini, keempat orang yang telah ditetapkan tersangka yaitu Luthfi Hasan, Juard Effendy, Arya Abdi Efeendy, dan Ahmad Fathanah telah disidik oleh KPK. Selain itu, KPK sampai hari ini telah memanggil 11 orang saksi.

PT Indoguna Utama salah satu importir daging sapi tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, akan melakukan suap terhadap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.

Direktur PT Indoguna Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi menyerahkan uang Rp1 miliar kepada Ahmad Fathanah (ditengarai orang dekat Luthfi ) untuk kemudian diberikan kepada Luthfi.

Saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR kemarin, Ketua KPK, Abraham Samad, mengatakan KPK kemungkinan akan memanggil Menteri Pertanian Suswono pada pekan depan. Bahkan, Abraham menyatakan penyidik telah memiliki rekaman pembicaraan Luthfi Hasan dengan Suswono.

KPK juga tidak menutup kemungkinan dalam kasus dugaan suap impor daging sapi itu akan ada lagi orang yang dijadikan tersangka.

Editor: | dalam: Hukum |
Iklan Baris
  • Perum dibangunjiwo

    Tinggal 9 Unit Bangunjiwo Bantul Legal Resmi Tipe 36/74 250jutaan. Hubungi:ARIF 0877385386…

  • Kerja dalam kantor

    Galau Belum Kerjs?pensiun?di Phk?sms DataDiri Ke 087738332863. Serius Langsung Kerja Dalam…

  • spesialis motor matic

    Specialis Motor Matic (Karburator& Injeksi) Hubungi: Agus Jaya Motor Handphone. 08175…

  • Pijat tradisional

    Pijat tradisional ibu Sumiyati Pelem Lor P/W 087803944987 085848895957 085229791137 terima…

  • Dikontrakkan rumah di perum tirtasani

    Dikontrakkan 1Rumah, 2LT, Fasilitas Lengkap di Perum Tirtasani Lokasi Dekat Pintu Utama, P…

  • cuci gudang barang elektronik

    Cuci gudang! TV/LCD/DVD/AC/Kulkas/M.cuci/Speaker/Game/Kompor gas/Blender/Magic com /PS (GE…

  • investasi perumahan

    Invesasi Perumahan Siap Bangun Sebelahan Calon Kampus UIN SUKA GUASARI PAJANGAN Bantul Tip…

  • dibutuhkan tenaga cuci mobil

    Dicari beberapa tenaga cuci mobil,hubungi.Griya Oto jl. Menukan 12 Yogyakarta(Sebelah timu…

  • pasang gigi behel

    pasang gigi&Behel Berkwalitas&Bergaransi Harga@50ribu@100ribu, MAS EKO: 08157894…

  • Dijual mitsubishi

    Djual 1.Mitsubishi fe349 Truck 2002 Kuning H-SS, 2.Isuzu Box 2009, Putih,AB-HN,Hubungi:PT…

Menarik Juga ยป