PERSIS SOLO LI Vs PS MOJOKERTO PUTRA
Kalah 0-3, Debut Persis Mengecewakan

persis kalah

SOLO –Tim Persis Solo PT LI langsung terkapar di kandang lawan saat mengawali debutnya di kompetisi Divisi Utama (DU) PT LI 2012/2013. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, takluk dengan skor telak 0-3 dari tuan rumah, PS Mojokerto Putra (PSMP).

Dalam bentrok yang digeber di Stadion Gelora Gajah Mada, Minggu (10/2/2013) sore WIB itu, anak asuh Agung Setyabudi mengalami kedodoran fisik di paruh babak kedua. Akhirnya, Saparno Cs pun tak mampu mengimbangi permainan Laskar Majapahit, julukan PSMP.

Hasil ini jelas jauh dari target awal yang diharapkan Agung. Mantan kapten Timnas Indonesia ini menginginkan timnya dapat mencuri poin di laga perdana. Lantaran pemainnya kalah pengalaman dibanding pemain lawan, Persis Solo harus legawa mengakui hasil yang mengecewakan ini.

Di awal-awal babak pertama, Suparno dkk sebenarnya mampu mengimbangi permaianan lawan. Kendati seperti itu, gawang Bagus Jiwo tetap kebobolan. Pemain Mojokerto Putera, Ekeaca Jamus Uchena menjebol gawang Bagus Jiwo di menit ke-41. Sebiji gol yang tercipta di babak pertama itu sempat dipertanyakan ofisial Persis karena berbau offside.

Memasuki pertengahan babak kedua, anak asuh Agung Setyabudi mencoba bermain menyerang. Perlahan tapi pasti, Persis Solo mulai memiliki beberapa peluang. Peluang emas diperoleh striker Zuhri di menit ke-57. Waktu itu, Zuhri sebenarnya mampu melewati bek tangguh tuan rumah, Bejo Sugiantoro. Sayang, kiper Mojokerto langsung keluar dari sarangnya untuk menjemput bola.

Di paruh babak kedua, fisik Suparno dkk mulai terkuras. Hal ini pun dibaca tim lawan untuk terus menggempur pertahanan Persis. Alhasil, tuan rumah mampu menggandakan kedudukan hingga 3-0, melalui Wage Dwi Aryo menit ke-86 dan Wahyu Setuayanto di menit ke-89.

Editor: | dalam: Indonesia |
Iklan Baris
Menarik Juga »