ISL 2013 – BARITO PUTRA Vs PERSELA LAMONGAN
Kalah dari Barito 3-2, Persela Gagal Bawa Poin di Tur Kalimantan

SOLO—Persela Lamongan kembali menelan hasil negatif di tur Kalimantan-nya. Laskar Joko Tingkir, julukan Persela kembali menelan setelah ditundukkan tim promosi, Barito Putra, 2-3.

Dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (23/2/2013) petang WIB itu, Persela langsung mengambil inisiatif serangan melalui ujung tombaknya, Mario Costas. Ia menembakkan bola tepat ke gawang, masih bisa dihalau kiper Barito.

Laskar Antasari, sebutan Barito, tak tinggal diam. Mereka pun melakukan serangan-serangan tajam, melalui kaki Djibril Coulibaly.

Kendati demikian, Barito baru mampu memecah kebuntuan di penghujung babak pertama. Tepatnya di menit ke-44, Barito mampu mengoyang gawang Persela melalui Sugeng Wahyudi yang memanfaatkan umpan Dedi Hartono.

Pada paruh kedua, jual-beli serangan tak terelakan. Namun, Persela melakukan kesalahan yang berbuah penalti pada menit ke-57. Eksekusi penalti pun dilakukan dengan sempurna oleh Coulibaly untuk membawa Barito unggul 2-0.

Namun determinasi Barito tak berhenti di situ. Selang sembilan  menit  Coulibaly kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Coulibaly  mencetak gol setelah memanfaatkan umpan

Yongki Aribowo.

Tertinggal tiga gol, Laskar Joko Tingkir tak putus asa. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan.

Upaya Persela pun menuai hasil. Zinal Arifin memecah kebuntuan Persela setelah sepakannya menyambut umpan dari Dhanu Rosadhe membuahkan gol di menit ke-70.

Di penghujung laga, Persela kembali menciptakan gol melalui Mario Costas yang sukses memanfaatkan umpan Samsul Arif. Sayang, gol Costas gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Persela harus menerima pil pahit takluk atas Barito dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Barito naik ke posisi empat dengan torehan 14 poin, menggeser Persisam Samarinda, yang mengantongi poin sama namun kalah agregat gol.

Sementara, kekalahan kedua di tur Kalimantan, setelah sebelumnya takluk dari Persiba Balikpapan 0-1, membuat Persela kian terpuruk di zona degradasi. Laskar Joko Tingkir kini menempati posisi 15 dengan torehan enam poin.

Editor: | dalam: Indonesia |


Iklan Cespleng
Menarik Juga »