TRAGEDI LAPEN
Polisi Jogja Belum Dapatkan Data Pasti

Korban_tewas

JOGJA — Polsek Gondokusuman, Jogja sampai saat ini belum bisa memastikan apakah minuman keras yang dikonsumsi para mahasiswa Timor Leste pada Jumat (23/2/2013) malam benar-benar lapen atau ciu. Akibat pesta minuman keras pada malam itu, satu orang tewas, enam dirawat inap, dan delapan dirawat jalan di Rumah Sakit Bethesda.

“Sampai saat ini kami belum mengetahui, apakah benar yang diminum itu lapen ataukah ciu,” jelas Kapolsek Gondokusuman, Jogja, Kompol Hadi Sutomo kepada harianjogja.com, Senin (25/2/2013).

Hadi menambahkan sampai hari ini belum ada laporan terkait korban pesta miras ke Polsekta Gondokusuman. “Kami sudah mengecek lokasi TKP (lokasi minum-minuman). Itu daerah perbatasan. Tetapi, laporannya justru ke Polres Sleman,” jelas Hadi.

Meski begitu, pihaknya tidak akan pandang bulu terkait peredaran minuman keras di wilayahnya. Kepolisian, sambungnya, terus melakukan razia untuk memberantas miras tersebut.

Pesta lapen digelar dalam rangka pesta perpisahan salah seorang mahasiswa yang barus aja diwisuda. Riberio, mahasiswa asal Timor Leste yang tengah menuntut ilmu di Kota Pelajar, tak pernah menyangka jika malam perpisahan salah seorang teman setelah diwisuda, pada Jumat (23/2/2013) malam, bakal berakhir tragedi.

“Lapen pada malam itu tidak biasa. Biasanya, habis minum bangun tidur badan fit. Tapi yang ini malah tubuh terasa capek,” ujarnya.

Akibat mengonsumsi lapen, belasan mahasiswa asal Timor Leste dirawat di rumah sakit Bethesda Jogja. Satu orang meninggal dunia, enam dirawat inap dan delapan lainnya harus menjalani rawat jalan.

Meski sempat dirawat di ruang Intermediate Medical Care (IMC) RS. Bethesda, sejak Sabtu (24/2/2013) malam, nyawa Arindu Do Santos, warga Timor Leste, tidak tertolong. Arindu meninggal pada Minggu (24/2/2013) pagi setelah pesta minuman keras (miras) jenis lapen.

Selain Arindu, enam temannya juga harus menjalani rawat inap. Mereka yang dirawat adalah Prudencio Ribeiro Serpa, Julriono Bio Marla, Zorgino Exposta, Cesar Goncalves, Juao Filomeno Fattima Cos, Eddisson Cornelis seluruhnya warga Timor Leste.

Selain itu, delapan lainnya menjalani rawat jalan. Meliputi, Ericsson Rizzy Manangkala, Luis, Nelton Lay, Gilson Odos Ris Alves, Izedoro de Jesus da Silva, Leoncio Amarai dan Moises Fatima Ternandes.

“Sebenarnya mereka harus rawat inap. Tetapi, tidak mau minta rawat jalan saja,” jelas Kabag Humas dan Marketing RS Bethesda Nur Sukawati, Senin (25/2/2013) di kantornya.

Salah seroang perawat di IGD Bethesda Muji Raharjo mengatakan, Arindu meregang nyawa meski sudah dirawat di IMC. “Indikasi meninggal karena meminum lapen atau minuman jenis methanol. Untuk kondisi pasien lainnya harus dirawat di Bethesda dan kabarnya saat ini sudah membaik,” ungkapnya.

Editor: | dalam: Kota Jogja |
Iklan Baris
  • Jual Rumah LT461m

    Jual Rumah LT461m, LB260m KT dalam 3m KT luar 1,KM Dlm 3, KM Luar 1. Gudang, Mushola, Garasi 3 Mobil Taman Lam…

  • BENGKEL JANTUNG,

    BENGKEL JANTUNG, Asam Lambung, Lemah Sahwat, Diabet, Saraf Kejepit(Tarif 300rb) Hubungi: Ir.Agus Parjito/ 0878…

  • Sedot WC Bersih

    Sedot WC Bersih, Saluran Air, Wastafel dll, Armada Tanki. Ringroad Hubungi: 085101428993/085729400769 Murah, B…

  • Dijual Tanah+Rumah

    Dijual Tanah+Rumah L:342m2, 600juta nego. SHM,listrik 1300 watt, air PAM, HUK, Tegalmulyo Kepek Wonosari. Hubu…

  • Dikontrakkan Rumah 2 Lantai Dekat Jogja Bay

    Dikontrakkan Rumah 2 Lantai Dekat Jogja Bay& Stadion Maguwoharjo. 3Kamar Tidur, 2Kamar Mandi, Listrik 220…

  • Ahli sumur/ Sedot wc

    Ahli sumur/ Sedot wc, SUKADI, NGLIPAR, hubungi. 081 804 060 050…

  • Lowongan 4 SPG

    Lowongan 4 SPG/Assistant& 2 Admin/Kasir. Minimal SLTP/SLTA. Alamat Prima Textile Jalan Gejayan No.4 (sela…

  • Special Rangka Atap Baja Ringan

    Special Rangka Atap Baja Ringan, Galvalum& Canopy, SNI, Free Ukur, Garansi 10tahun. Jaya Baja Truss. Telf…

  • GALLERY STEEF

    GALLERY STEEF. Terima pesanan lukisan photo wajah/ hewan dll. Alamat Tegalsari Siraman Wonosari. Hubungi: 0878…

  • Butuh Terapis Spa Salon

    Butuh Terapis Spa Salon Wanita maximal 28tahun,Menarik. Pengalaman Minimal 1tahunn+SMK Kecantikan. Jalan Paris…

468x60 ad code [Channel Inner]
Menarik Juga »