AFC Coret Stadion Maguwoharjo

Stadion Maguwoharjo.dokStadion Maguwoharjo.dok

 

SLEMAN—Mimpi besar publik Sleman dan sekitarnya yang berharap Stadion Maguwoharjo benar-benar menjadi lokasi pertandingan Pra Piala Asia antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi, batal terwujud. AFC dan PSSI tetap menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lokasi pertandingan.

Ketua Pengcab PSSI Sleman, Hendrikus Mulyono, mengaku telah menerima pemberitahuan dari panitia terkait pencoretan tersebut.

“Saya sudah terima pemberitahuan itu dari AFC lewat faximili, kami menyadari memang masih ada beberapa kekurangan dalam standarisasi pelaksanaan pertandingan Internasional,” kata lelaki yang akrab disapa Mbah Mul itu, Kamis (28/2/2013).

Mbah Mul menambahkan, kekurangan paling mendasar ialah tidak adanya kursi bagi penonton khusus di tribun barat. Sesuai ketentuan AFC, minimal pada space tribun barat masing-masing penonton memiliki fasilitas kursi.
“Beberapa kekurangan kami ialah manajemen ruangan, namun sebenarnya itu bisa diantisipasi, hanya yang paling ditekankan ialah fasilitas kursi bagi penonton, minimal pada tribun barat harus dilengkapi dengan kursi penonton,” tandasnya.

Kegagalan Stadion Maguwoharjo sebagai ajang pelaksanaan pertandingan antara Timnas dan Tim Arab Saudi (22/3/2013) mendatang jelas disesalkan banyak publik. Mbah Mul menyadari kesempatan itu setidaknya bisa dibaca oleh pemerintah Sleman. Dia menjelaskan, untuk memenuhi kekurangan kursi pada tribun barat sekitar 3.000 kursi diperlukan anggaran yang tidak sedikit. Dia menjelaskan, perlu peranan dari Pemkab Sleman.

Editor: | dalam: Indonesia,Sepak Bola |


Iklan Cespleng
Menarik Juga »