PEMILU 2014
PAN Mulai Konsolidasi 60 Kepala Daerah

JAKARTA–Sebanyak 60 kepala dan wakil kepala daerah kader Partai Amanat Nasional (PAN) berkumpul di Hotel Sultan Jakarta dalam rangka konsolidasi menjelang Pemilu 2014.

Meski demikian, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengelak bila pertemuan itu untuk mendongkrak suara PAN. Pertemuan itu menurutnya konsolidasi agar setahun menjelang pemilihan umum 2014 gejolak politik tak mengganggu jalannya pemerintahan.

“Meski mereka dari PAN tugas utama saat menjadi pejabat melayani masyarakat. Kalau tidak sukses merugikan masyarakat maka partai terbawa,” ujar Hatta sebelum membuka konsolidasi, Minggu (3/3/2013).

Hatta mengakui atasan para kepala daerah setelah menjadi pejabat merupakan presiden. Meski demikian sebagai ketua partai, ia merasa perlu mengingatkan agar kader fokus terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Berdasar daftar hadir, Bupati Sleman Sri Purnomo, Bupati Gunungkidul Badingah menghadiri acara tersebut.

Soal tensi politik yang semakin meningkat, Hatta pun mengamini. “Memang ada sejumlah kasus masalah hukum dipolitisir sehingga bisa mengesampingkan urusan pembangunan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Hatta mengajak politikus menjalankan politik yang santun. Termasuk kunjungannya ke Prabowo Subianto merupakan komunikasi guna mewujudkan iklim politik komunikatif.

“Kami memiliki visi ekonomi yang cocok, semua itu akan terlihat bila berdiskusi,” jelasnya. Adapun soal yang diperbincangkan, Hatta mengaku seputar ekonomi kerakyatan, menata pertanahan hingga memperkuat petani dari ancaman serbuan komoditas impor.

Ketua DPP PAN Bara Hasibuan mengatakan pertemuan 60 pejabat daerah kader PAN juga bertujuan agar pejabat di daerah fokus terhadap masalah yang dihadapi rakyat. Hal itu bertujuan agar capaian pembangunan dapat terus berlanjut. (40)

Editor: | dalam: Politik |
Iklan Baris
Menarik Juga ยป