Terlindas Truk Tronton, Pengendara Motor Tewas

Ilustrasi (smchealth.org)Ilustrasi (smchealth.org)

SOLO — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut yang melibatkan truk tronton dan motor terjadi di simpang empat Manahan, Selasa (5/3/2013) pukul 21.00 WIB. Pengendara motor yang belum diketahui identitasnya tewas seketika akibat terlindas truk itu.

Menurut Kurdi, 55, penarik becak yang mangkal tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), saat ditemui Solopos.com, tak banyak orang yang tahu peristiwa lakalantas tersebut. Ia yang ketika kejadian berada sekitar 20 meter dari TKP pun mengaku tak mengetahui secara pasti kronologi kejadian.

“Pas kejadian kondisi hujan dan sepi. Tiba-tiba terdengar suara glodak-glodak yang bersumber dari truk tronton yang melintas di perempatan. Setelah truk itu melintas ada sesosok barang yang tergeletak. Setelah saya dekati ternyata manusia,” ungkap Kurdi warga Grobogan itu.

Lebih lanjut dikatakannya, truk tronton itu melaju dari arah utara. Kurdi mengaku melihat truk itu sebelum sampai di tengah perempatan dekat patung tokoh wayang memanah dengan kecepatan sedang. Saat berada tepat di tengah perempatan tiba-tiba truk tersebut terangkat seperti melindas sesuatu. Kurdi menyebut truk itu njondhil [terlompat] hingga mengeluarkan suara cukup keras. Setelah beberapa meter truk melaju, Kurdi melihat ada sesosok barang tergeletak di tengah perempatan.

“Saat itu saya sudah curiga bahwa yang tergeletak itu adalah manusia. Makanya saya menyuruh teman saya, Bandong, berteriak meminta sopir truk berhenti. Setelah itu saya mengecek ke perempatan. Ternyata benar, yang tergeletak itu adalah manusia berjenis kelamin laki-laki. Badannya dari batas dada hingga kepala remuk. Motornya juga rusak parah,” imbuh Kurdi.

Tak berselang lama Bandong, 28, melaporkan kejadian itu ke polisi. Informasi yang diperoleh Solopos.com, truk tronton yang melindas korban berpelat nomor L 9497 UQ, sedangkan motor yang dikendarai korban adalah Honda Supra berpelat nomor H 5967 UD. Hingga berita ini ditulis identitas korban dan sopir truk belum diketahui.

Editor: | dalam: Hukum |
Iklan Baris
Menarik Juga »