Pindul Konflik, Pengunjung Gua Sriti Naik

ilustrasi.dokilustrasi.dok

 

ilustrasi.dok

KARANGMOJO-Jumlah pengunjung objek wisata Gua Sriti meningkat sejak awal bulan ini. Kenaikan itu terjadi lantaran terjadinya konflik atas pengelolaan Gua Pindul.

Ketua Pengelola Karya Wisata Gua Sriti, Sutarno mengatakan, pada Januari-Februari lalu jumlah pengunjung ke kawasan tersebut tidak lebih dari 4-8 orang sehari. Namun sejak awal Maret, tempat itu mengalami lonjakan pengunjung, terlebih saat puncak konflik Pindul, Kamis (7/3/2013) kemarin.

“Kemarin yang masuk ke Sriti lebih dari 30 wisatawan, termasuk 2 orang turis mancanegara yang awalnya berniat ke Pindul tapi malah ke Sriti,” katanya, Jumat (8/3/2013).

Ia menambahkan, pada pertengahan Maret mendatang pihaknya sudah mendapatkan pesanan rombongan dari Semarang sebanyak 45 orang dan 20 orang dari salah satu bank swasta Solo.

“Kedua rombongan ini sudah pesan memastikan kedatangannya,” ujarnya.

Menurut dia, meski pengelola Gua Sriti di sekretariatnya mulai ramai pengunjung, namun dirinya tetap menawarkan paket wisata Pindul dan Kali Oya. Hal itu dilakukan karena selama ini Karya Wisata menawarkan 3 paket, namun yang utama tetap Gua Sriti. Sementara untuk wisata Gua Pindul pihaknya Bekerjasama dengan Wira Wisata, Dewa Bejo dan Panca Wisata.

Editor: | dalam: Gunung Kidul,Jogjapolitan |
Iklan Baris
Menarik Juga »