Yamaha Luncurkan X Ride

Yamaha X Ride/dokYamaha X Ride/dok

JOGJA-Yamaha kembali menghadirkan terobosan motor matik terbaru. Setelah menjadi pelopor hadirnya Mio, kali ini Yamaha meluncurkan X Ride sebagai motorcross matic pertama di Indonesia.

Executive Vice President Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengatakan, sudah sepuluh tahun Yamaha Mio mengawali tren sepeda motor matic di Indonesia. “Memasuki tahun kesepuluh Mio ini kami ciptakan trendsetter baru yakni Yamaha X Ride sebagai motorcross matic pertama di Indonesia,” ungkap Dyon saat jumpa pers peluncuran Yamaha X Ride, Rabu (27/3/2013) di The Cangkringan Village and Spa.

Sejak Mio diluncurkan pertama kali di Indonesia, hingga saat ini sudah terjual lebih dari enam juta unit. Kesuksesan motor matic inipun diakui Yamaha akan terulang kembali dengan hadirnya X Ride. Dyon kembali menegaskan X Ride menjadi motor matic pertama di Indonesia berdesain hybrid karena dapat menyesuaikan gaya anak muda dan dapat disesuaikan di segala macam kondisi medan yang dilalui.

“X Ride sebagai motor hybrid sudah disesuaikan dengan segmen style anak muda. Motor ini dapat dimodifikasi sesuai selera anak muda jaman sekarang,” imbuhnya.

Dyon menambahkan bulan April mendatang rencanakan motor ini sudah mulai dilepas di pasaran. Rencananya produksi X Ride masih akan menjadi produk limited edition, dengan melepas 1.000 unit lebih dulu.

“Targetnya kami ingin inden besar. Dengan melepas 1.000 unit di seluruh Indonesia, kami ingin melihat respon pasar. Nantinya inden akan semakin meningkat, targetnya ada peningkatan lima sampai sepuluh kali lipat,” pungkas Dyon.

Dalam acara peluncuran X Ride bertajuk Matik Trendsetter yang Tangguh Luar Biasa, General Manager & Motor Sport PT YIMM Abidin mengatakan desain X Ride lebih ekstrem dan disempurnakan juga dengan teknologi Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YMJet FI). Desain sepeda motor ini juga lebih ramping sehingga dapat disesuaikan karakter pengemudi saat melewati berbagai medan.

“Selain ramping, motor ini didesain sebagai motor multi purpose. Body lebih ringan dibandingkan kompetitor, sehingga selain bisa dipakai sebagai penunjang gaya, dapat pula digunakan untuk adventure,” terang Abidin.

Karakter yang nampak khas dan menampilkan performa garang dari motor ini adalah desain stang. Desain stang bergaya motor offroad atau penjelajah. Bentuk stang ini memungkinkan posisi berkendara menjadi lebih gagah serta meningkatkan kontrol pengemudi saat berkendara. Selain itu, ukuran ban juga lebih besar dibandingkan motor matic Yamaha lainnya.

Editor: | dalam: Roda 2 |
Iklan Baris
  • kos putra

    Kos Putra 2juta/tahun/NEGO Tempat Strategis Hubungi:0274-2612916/085643267282…

  • Bengkel RPM Handayani

    BENGKEL RPM HANDAYANI,melayani PRESS BODY, dengan mesin pres, selatan terminal lama,baleha…

  • Mitra Tekhnik

    MITRA TEKHNIK, melayani perbaikan alat rumah tangga dan jual beli elektronik, 08770958010…

  • Pengobatan Alternatif

    ALTERNATIF NUR KHALIFAH, Pengobatan alternatif R.Bayu Segoro,0878 3819 2424/ 0838 6960 927…

  • Salon Shinta

    Salon SHINTA, Melayani rias pengantin,dan lain lain alamat.Jl raya-semanu, baleharjo,Wonos…

  • Ahli sumur

    AHLI SUMUR/ SEDOT WC, SUKADI, NGLIPAR, HUBUNGI. 081 804 060 050…

  • Pijat urat kejepit

    Tukang Pijat Urat Kejepit Kesleo Sakit Pinggang & Kesemutan. Pak Joko Bisa Dipanggil.

  • Dicari karyawan dan sopir

    Dicari karyawan& Sopir laki laki untuk kirim barang (helper) Hubungi: mutiara jl. Dr…

  • Terima kos putri Sakura

    Terima kos putri Sakura. Fasilitas: 3,5×4 AC,bedcover,meja,kamar mandi dalam. Harga m…

  • NSC Finance

    Dana super cepat!! NSC Finance taksiran tinggi,angsuran murah,cair hari ini.Aman: Adit 085…

Menarik Juga »