Yamaha Luncurkan X Ride

Yamaha X Ride/dokYamaha X Ride/dok

JOGJA-Yamaha kembali menghadirkan terobosan motor matik terbaru. Setelah menjadi pelopor hadirnya Mio, kali ini Yamaha meluncurkan X Ride sebagai motorcross matic pertama di Indonesia.

Executive Vice President Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengatakan, sudah sepuluh tahun Yamaha Mio mengawali tren sepeda motor matic di Indonesia. “Memasuki tahun kesepuluh Mio ini kami ciptakan trendsetter baru yakni Yamaha X Ride sebagai motorcross matic pertama di Indonesia,” ungkap Dyon saat jumpa pers peluncuran Yamaha X Ride, Rabu (27/3/2013) di The Cangkringan Village and Spa.

Sejak Mio diluncurkan pertama kali di Indonesia, hingga saat ini sudah terjual lebih dari enam juta unit. Kesuksesan motor matic inipun diakui Yamaha akan terulang kembali dengan hadirnya X Ride. Dyon kembali menegaskan X Ride menjadi motor matic pertama di Indonesia berdesain hybrid karena dapat menyesuaikan gaya anak muda dan dapat disesuaikan di segala macam kondisi medan yang dilalui.

“X Ride sebagai motor hybrid sudah disesuaikan dengan segmen style anak muda. Motor ini dapat dimodifikasi sesuai selera anak muda jaman sekarang,” imbuhnya.

Dyon menambahkan bulan April mendatang rencanakan motor ini sudah mulai dilepas di pasaran. Rencananya produksi X Ride masih akan menjadi produk limited edition, dengan melepas 1.000 unit lebih dulu.

“Targetnya kami ingin inden besar. Dengan melepas 1.000 unit di seluruh Indonesia, kami ingin melihat respon pasar. Nantinya inden akan semakin meningkat, targetnya ada peningkatan lima sampai sepuluh kali lipat,” pungkas Dyon.

Dalam acara peluncuran X Ride bertajuk Matik Trendsetter yang Tangguh Luar Biasa, General Manager & Motor Sport PT YIMM Abidin mengatakan desain X Ride lebih ekstrem dan disempurnakan juga dengan teknologi Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YMJet FI). Desain sepeda motor ini juga lebih ramping sehingga dapat disesuaikan karakter pengemudi saat melewati berbagai medan.

“Selain ramping, motor ini didesain sebagai motor multi purpose. Body lebih ringan dibandingkan kompetitor, sehingga selain bisa dipakai sebagai penunjang gaya, dapat pula digunakan untuk adventure,” terang Abidin.

Karakter yang nampak khas dan menampilkan performa garang dari motor ini adalah desain stang. Desain stang bergaya motor offroad atau penjelajah. Bentuk stang ini memungkinkan posisi berkendara menjadi lebih gagah serta meningkatkan kontrol pengemudi saat berkendara. Selain itu, ukuran ban juga lebih besar dibandingkan motor matic Yamaha lainnya.

Editor: | dalam: Roda 2 |
Iklan Baris
  • Dicari karyawan toko

    Dicari karyawati toko&karyawan gudang di toko kartika muda Jogja Solo km 10.5 Telpon.

  • karyawan untuk laundry zone

    Langsung kerja!! Butuh kasir& 2 bagian setrika wanita. Gaji 800ribu,kerja shift,tidak…

  • Butuh OB

    Dibutuhkan 1 Office Boy Syarat:Pria,Usia 20tahun-30tahun Minimal SMU,Jujur,Tanggung jawab,…

  • servis

    “Dilarang Bayar Jika AC Belum Dingin” Pusat Service AC Ruang Anda. Info: www.m…

  • lembaga keuangan syariah

    Lembaga Keuangan yang Aman&Amanah. Menerima Tabungan Berjangka 1tahun Dengan Jasa 2%/…

  • Butuh kapster

    Dibutuhkan segera Kapster Pria Untuk Barbershop langsung kerja, tidur dalam, Syarat: Pria,…

  • dibeli tinggi laptop/netbok

    Dibeli tinggi laptop netbok gadget DSLR ,komputer,lcd,dan lain lain.hidup rusak mati. 0813…

  • Dicari sales

    Dicari sales domisili klaten (diutamakan) untuk kelilingan bahan bangunan minimal SLTA juj…

  • ahli sumur bor

    Ahli smr bor tembus batu suntik sedot wc servis pompa. Air 0274786l223 concat 74l2459 magu…

  • Membutuhkan sopir

    Butuh Sopir SIM B1 Maksimal 40tahun Fasilitas: Uang Muka, Bonus, Tunjangan. Lamaran: MATRA…

Menarik Juga »