KLINIK ANDROID
Pulsa Smartphone Saya Kok Kesedot Terus Ya?

Logo Android Solo (Dok/JIBI/SOLOPOS)Logo Android Solo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ketua Android Solo, Erwin Christanto (Istimewa)

Logo Android Solo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Ketua Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di solopos.com dan di HU SOLOPOS edisi Minggu

Salam Droid pembaca setia SOLOPOS. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

 Pertanyaan:

Amir Mahdi <amiramahdini@yahoo.com
Mohon bantuannya mas bagaimana cara untuk mengubah nada panggilan dan sms melalui nada dari lagu di memori kita, saya coba melalui lagu yang kita sukai di taruh di folder tertentu tetapi tidak bisa diputar di media player gmn caranya?
Dan Samsung saya ini adalah Samsung Galaxy Y Duos kenapa pulsa saya kok terus habis disedot sampai habis knp?

Jawaban:

Salam Droid Mas Amir,

Cara mengubah nada ringtone dengan lagu favorit kita:

1.     HH Anda harus di root terlebih dahulu, kenapa harus diroot? Karena kita akan memasukkan lagu favorit kita yang nantinya akan dipakai sebagai ringtone tersebut ke dalam folder (system), yang mana folder tersebut bisa kita akses jika HH kita telah di root. (Hak Administrator)

2.     Instal Root Explorer atau File Manager, lalu jalankan aplikasi tersebut. Anda masuk ke direktori system/media/audio/ringtones/ (letakkan file audio atau musik favorit anda di folder ini.)

3.     Langkah terakhir setelah copy paste lagu favorit anda, sekarang tinggal setting di notifikasi ringtone HH Anda dan ganti ringtone kesukaan Anda dengan lagu yang sudah dicopy paste tadi.

4.     Selamat mencoba…..

 

Kemudian mengenai kenapa pulsa anda terus habis? Mungkin paket data internet anda habis dan belum diregistrasikan paket data internet lagi, sehingga secara otomatis dia akan tetap aktif data internetnya dengan menggunakan pulsa reguler yang ada di HH Anda, coba hubungi customer service dari provider kartu HH Anda.

 

Pertanyaan:

Muhammad Alif <muhammadalif72@gmail.com>

Bang mau nanya dong, saya pengguna galaxy y duos. 2.3.6. Ada gak ya aplikasi android utk memperbesar volume speaker.
Soalnya kalau lagi dengerin musik suaranya kecil.
Tolong bantuannya. Trimakasih

Jawaban:

Salam Droid Mas Muhammad Alif,

Khusus untuk pengguna galaxy y duos, Anda bisa menggunakan aplikasi yang namanya Rakun Audio Optimizer, bisa didownload gratis di http://db.tt/2Z77xCNe Silahkan dicoba. (Erwin Christanto, Ketua Android Solo)

Editor: | dalam: Android |


Iklan Cespleng
Menarik Juga »