PROPERTI SOLO
50% Perumahan di Soloraya Masih Pakai Kata Asing

SOLO – Real Estate Indonesia (REI) Solo berharap pengembang perumahan di Solo bisa meminimalisasi pemakaian nama asing untuk nama-nama perumahan.

Hal ini disampaikan Ketua REI Solo, Yulianto W Kusumo, menyikapi kesepakatan REI pusat terkait pemakaian bahasa lokal dalam penamaan sebuah klaster atau apartemen. Yulianto mengakui, perumahan-perumahan di Soloraya masih banyak yang memakai kata asing untuk memberi nama pada perumahan, klaster atau apartemen.  Seperti Java Beverly Hills, Cassa Grande Residences, Spring Ville, Green Ville hingga Solo Valley Residences.

“50% ada,” kata Yulianto, kepada Solopos.com, Selasa (2/4/2013).

Dia mengatakan saat ini REI Solo akan mulai sosialisasi kepada anggotanya agar kata-kata asing itu bisa dikurangi. “Tapi kemungkinannya sulit. Yang sudah bisa branding dengan kata asing, kalau harus ganti juga sepertinya enggan,” imbuh dia.

Yulianto sendiri sangat setuju dengan kesepakatan REI pusat mengenai pemakaian bahasa lokal dalam penamaan sebuah klaster atau perumahan.

“Karena memang dari dulu saya lebih suka pakai bahasa lokal. Meskipun bahasa lokal, tapi tetap menggambarkan konsep perumahan yang saya bangun,” kata Yulianto yang juga pemilik Tirtamaya Residences yang dikembangkan di kawasan Gentan.

Memang, diakui Yulianto, pemakaian nama asing itu untuk mendongkrak imej dari sebuah perumahan. Tetapi, menurut dia, dalam bahasa lokal pun banyak sekali kata-kata yang bisa dimanfaatkan untuk menggambar konsep sebuah perumahan.

“Ya semua itu dikembalikan kepada pengembang. Tapi sore ini saya akan mulai sosialisasi. Mau ganti nama syukur, tidak ya tidak masalah,” imbuh dia.

Owner Java Beverly Hill’s, Maharani, menyampaikan perumahan yang dia kembangkan di kawasan Mangesti Raya, Gentan, ini lebih menonjolkan nama Java.

“Kata Java yang justru kami tonjolkan di sini. Memang, Beverly Hill’s ini sedikit kebarat-baratan, tetapi kami sengaja pakai nama ini untuk menggambarkan konsep rumah yang saya bangun, bentuk dan arsitekturnya,” kata Maharani.

Dia mengatakan, pihaknya akan mempertahankan nama Beverly Hill’s. “Dan untuk proyek selanjutnya tentu masih dengan nama Java. Dan nama selanjutnya, juga harus disesuaikan dengan kelas rumah. Untuk Beverly Hill’s kan segmennya adalah segmen atas.”

Editor: | dalam: Ekonomi |
Iklan Baris
  • Optik Aruni

    OPTIK ARUNI. Melayani: cek mata panggilan,konsultasi,JL.Letjend.Suprapto, No 1(utara kanto…

  • Rumah kayu jati murah

    Siapa Cepat Dapat! SEGERA! Termurah di Yogya,36 Hanya 240juta Kayu Jati Tinggal 2 Unit,SHM…

  • Program toyota DP murah

    Program Toyota Gebyar Awal Tahun DP Ringan Angsuran Rendah Kredit Tanpa Telakan. Info: AMI…

  • Dibutuhkan desainer web

    Dibutuhkan Segera Orang Yang Menguasai Komputer Khususnya WEB & Desain Konveksi&…

  • Ready baja ringan

    Ready Baja Ringan CNP75.075 Asli, Ukuran Nyata,SNI,Barang bagus Harga:69ribu Beli Partai l…

  • pasang gigi dan bahel

    Pasang Gigi&Behel Berkwalitas&Bergaransi Harga@50ribu@100ribu, MAS EKO: 08157894…

  • Dibutuhkan karyawan alfa decor

    Dibutuhkn Karyawan&Karyawati Ada Gaji+Komisi Hubungi ALFA DECOR Jl.Mentri Supeno No.1…

  • Kredit murah tanpa jaminan

    Anda Punya Usaha 5-10juta Tanpa BPKB, 11-20juta Pakai BPKB. Minat Hubungi: DIAN BAV 087738…

  • Dicari tukang sablon kaos

    Dibutuhkan tukang sablon untuk konveksi, kaos, jaket, seragam.Gaji UMR+uang lembur.Hubungi…

  • Optik natural

    OPTIK NATURAL Melayani Cek Mata Panggilan,konsultasi. Jl.Rajawali Ngebel RT 6 (Belakang UM…

Menarik Juga »