PROPERTI SOLO
50% Perumahan di Soloraya Masih Pakai Kata Asing

SOLO – Real Estate Indonesia (REI) Solo berharap pengembang perumahan di Solo bisa meminimalisasi pemakaian nama asing untuk nama-nama perumahan.

Hal ini disampaikan Ketua REI Solo, Yulianto W Kusumo, menyikapi kesepakatan REI pusat terkait pemakaian bahasa lokal dalam penamaan sebuah klaster atau apartemen. Yulianto mengakui, perumahan-perumahan di Soloraya masih banyak yang memakai kata asing untuk memberi nama pada perumahan, klaster atau apartemen.  Seperti Java Beverly Hills, Cassa Grande Residences, Spring Ville, Green Ville hingga Solo Valley Residences.

“50% ada,” kata Yulianto, kepada Solopos.com, Selasa (2/4/2013).

Dia mengatakan saat ini REI Solo akan mulai sosialisasi kepada anggotanya agar kata-kata asing itu bisa dikurangi. “Tapi kemungkinannya sulit. Yang sudah bisa branding dengan kata asing, kalau harus ganti juga sepertinya enggan,” imbuh dia.

Yulianto sendiri sangat setuju dengan kesepakatan REI pusat mengenai pemakaian bahasa lokal dalam penamaan sebuah klaster atau perumahan.

“Karena memang dari dulu saya lebih suka pakai bahasa lokal. Meskipun bahasa lokal, tapi tetap menggambarkan konsep perumahan yang saya bangun,” kata Yulianto yang juga pemilik Tirtamaya Residences yang dikembangkan di kawasan Gentan.

Memang, diakui Yulianto, pemakaian nama asing itu untuk mendongkrak imej dari sebuah perumahan. Tetapi, menurut dia, dalam bahasa lokal pun banyak sekali kata-kata yang bisa dimanfaatkan untuk menggambar konsep sebuah perumahan.

“Ya semua itu dikembalikan kepada pengembang. Tapi sore ini saya akan mulai sosialisasi. Mau ganti nama syukur, tidak ya tidak masalah,” imbuh dia.

Owner Java Beverly Hill’s, Maharani, menyampaikan perumahan yang dia kembangkan di kawasan Mangesti Raya, Gentan, ini lebih menonjolkan nama Java.

“Kata Java yang justru kami tonjolkan di sini. Memang, Beverly Hill’s ini sedikit kebarat-baratan, tetapi kami sengaja pakai nama ini untuk menggambarkan konsep rumah yang saya bangun, bentuk dan arsitekturnya,” kata Maharani.

Dia mengatakan, pihaknya akan mempertahankan nama Beverly Hill’s. “Dan untuk proyek selanjutnya tentu masih dengan nama Java. Dan nama selanjutnya, juga harus disesuaikan dengan kelas rumah. Untuk Beverly Hill’s kan segmennya adalah segmen atas.”

Editor: | dalam: Ekonomi |


Iklan Baris
  • Showroom Notebook

    Showroom Notebook Dibeli Tinggi Laptop, Notebook. Syarat Legal (29) AM Bisa Dijemput 08783…

  • Buat Lowwat AC Ruang

    BuatLowwat AC Ruang, Trm: Srvs,Cuci AC,Bngkr/Psg AC,Jual Beli, Nugraha AC 7866191/08174603…

  • BR GYPSUM grosir ecer

    BR GYPSUM grosir ecer elephant, Knauf jaya,kalsibot,holo,galvanis, galvalum,lis,profil,bed…

  • Lowongan Pekerjaan Iklan Baris Harian Jogja

    Cari Cafters yg Bs Pijit Disalon, Rusun Gemawang Monjali Sinduadi/ Mlati 087838728002 Belm…

  • Mobil dijual Toyota

    djl celica th 00 ab,antik,ex ab 1 super istimewa,v krom.hrg nego aja.serius h:0274414273 O…

  • Ahli Sumur Bor

    Ahli Sumur Bor/Gali/Sr vs Pmpa/ Sdt WC/Sal Buntu. P We n 6 5 7 9 3 1 9 B l aw o n g 081392…

Menarik Juga »