PILGUB JAWA TENGAH
Hari Ini, KPU Jateng Umumkan Pasangan Cagub dan Cawagub

Maskot Pilgub JATENG 2013

SEMARANG — KPU Jateng menurut rencana akan mengumumkan secara resmi pasangan cagub dan cawagub peserta Pilgub Jateng 26 Mei mendatang.

”Besok [Kamis ini] pukul 12.00 WIB KPU akan mengumumkan dan menetapkan secara resmi pasangan cagub-cawagub yang berhak untuk mengikuti pilgub,” ujar anggota KPU Jateng, Nuswantoro Dwiwarno di Semarang, Rabu (10/4/2013). Sebelum pengumuman, ujar dia, pada Rabu , KPU menggelar rapat pleno membahas hasil penelitian berkas-berkas pendaftaran tiga pasang cagub-cawagub.

KPU, kata Nuswantoro belum bisa menjamin tiga pasang bakal cagub-cawagub yang telah mendaftar ke KPU bisa lolos semua.

”Tergantung hasil penelitian berkas. Ada kemungkinan bakal cagub-cawagub gugur bila secara substansial tak memenui persyaratan. Resminya tunggu saja besok [Kamis ini],” ujar dia.

Pada pengumuman penetapan pasangan cagub-cawagub, tidak harus dihadiri yang calon bersangkutan, tapi bisa diwakilkan.

Seperti diketahui tiga pasangan bakal cagub-cawagub telah mendaftar di KPU Jateng, masing-masing Bibit Waluyo-Sudijono (diusung PD, Partai Golkar, dan PAN), Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko (diusung PDIP), dan Hadi Prabowo-Don Murdono (diusung Partai Gerindra, PKS, PKB, PPP, Hanura, dan PKNU).

Sementara, Gubernur Jateng Bibit Waluyo mengimbau masyarakat untuk tidak Golput.  “Masyarakat Jateng agar menggunakan hak pilih pada pilgub mendatang, jangan golput,” katanya di kantor Gubernuran Jl Pahlawan, Kota Semarang, Rabu.

Bibit yang maju lagi sebagai calon gubernur pada pilgub mendatang, berharap peran serta media massa dalam melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilgub 2013. Media massa supaya menginformasikan tahapan pilgub kepada masyarakat, sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Editor: | dalam: Pilkada,Politik |
Iklan Baris
  • Dijual Tanah SHM

    Dijual Tanah SHM LT 151, LD 9, Tepi Jalan Aspal Jalan Jogja-Solo (Depan Hotel Srikandi Galmas) Somopuro Jogona…

  • Dijual SHM Pogung Dalangan

    Dijual SHM Pogung Dalangan. LT 188, LD 10. Belakang UGM (Timur Masjid MPR). Hadap Utara. 0822 2308 3000…

  • Dealer Resmi Honda

    Dealer Resmi Honda Tawarkan BEAT DP200 610×35 VARIO CW DP400 660×35 Proses Cepat 08157974425 WA…

iklan sambel
Iklan Baris

    No items.

Menarik Juga »