Pengusaha Piyungan Bantu 300 Siswa Kurang Mampu

Gambar: Ilustrasi Uang
JIBI/Harian Jogja/Hengky IrawanGambar: Ilustrasi Uang JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

BANTUL-Kecamatan Piyungan memiliki program khusus dalam pengentasan siswa dari keluarga tidak mampu. Sebanyak 300 siswa miskin di tiga kecamatan mendapat bantuan program bantuan pendikan kalangan pengusaha sukses setempat.

Sekretaris Camat Piyungan Juwahir mengatakan program ini mirip dengan program anak asuh. Program tersebut bertujuan menyelamatkan nasib pendidikan anak yang kurang beruntung.

“Ada sekitar 40 pengusaha sukses di Piyungan yang sudah bersedia menjalin kerjasama program subsidi pendidikan ini,” katanya kepada Harian Jogja, Senin (15/4).

Pemberian nilai bantuan pendidikan dari pengusaha ke siswa kurang beruntung tidak sama dan berdasarkan dari kemampuan masing-masing pengusaha.

“Nilai bantuan kami serahkan masing-masing pengusaha berdasarkan tingkat kemampuan dan keikhlasan. Kami hanya bertugas sebagai mediasi saja,” tambah Juwahir.

Salah seorang pengusaha Piyungan enggan disebutkan namanya mengaku tidak keberatan program yang cukup populer untuk mengentaskan kendala yang dihadapi siswa miskin.

Pengusaha kerab mengenakan peci ini berharap siswa tidak mampu yang tersasar program lebih terpacu motivasi dalam belajar dan mengejar prestasi.

Editor: | dalam: Bantul,Jogjapolitan |
Iklan Baris
  • Dijual Tanah SHM

    Dijual Tanah SHM LT 151, LD 9, Tepi Jalan Aspal Jalan Jogja-Solo (Depan Hotel Srikandi Galmas) Somopuro Jogona…

  • Dijual SHM Pogung Dalangan

    Dijual SHM Pogung Dalangan. LT 188, LD 10. Belakang UGM (Timur Masjid MPR). Hadap Utara. 0822 2308 3000…

  • Dealer Resmi Honda

    Dealer Resmi Honda Tawarkan BEAT DP200 610×35 VARIO CW DP400 660×35 Proses Cepat 08157974425 WA…

Menarik Juga ยป