KENAIKAN HARGA BBM
Mahasiswa Jogja Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM

Foto Demo Tolak Kenaikan BBM
JIBI/Harian Jogja/SunartonoFoto Demo Tolak Kenaikan BBM JIBI/Harian Jogja/Sunartono

SLEMAN-Sejumlah mahasiswa melakukan aksi demonstrasi menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di pertigaan UIN Sunan Kalijaga Jogja, Rabu (30/4).

Pantauan Harianjogja.com massa aksi menamakan diri Gerakan Rakyat Anti Kenaikan BBM, terdiri dari gabungan Front Aksi Mahasiswa Jogjakarta (FAMJ), Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI), Sekolah Bersama (Sekber) dan LMND. Mereka awalnya melakukan orasi di depan pintu masuk UIN Sunan Kalijaga Jogja atau kawasan Jalan Timoho.

Kemudian berjalan menuju pertigaan di Jalan Adisutjipto kembali menggelar orasi di tengah padatnya arus. Sempat terjadi gangguan lalulintas akibat demonstrasi tersebut. Karena massa melakukan aksinya di tengah pertigaan jalan. Meski demikian hingga saat ini massa aksi masih terlihat tertib.

Humas Aksi, Rifat menyatakan aksi yang dilakukan sebagai tindaklanjut dari rencana SBY akan mengumumkan kenaikan harga BBM hari ini. Mahasiswa, kata dia, dengan tegas menolak rencana tersebut karena dinilai akan menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat.

“Aksi ini sebenarnya agak mendadak karena informasi baru kita dapatkan semalam kemudian gelar rapat aksi,” ujar mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Su-ka ini.

Dalam aksinya mereka menuntut kepada presiden SBY untuk tidak menaikkan harga BBM. Selain itu diperlukannya nasionalisasi aset sehingga dapat memberikan efek sejahtera bagi rakyat.

“Statement SBY soal kenaikan harga BBM yang direncanakan dari 5500 menjadi 6500 ini sangat berimplikasi besar terhadap masyarakat kecil,” ujarnya.

Editor: | dalam: Sleman |
Iklan Baris
Menarik Juga ยป