PENANGKAPAN TERDUGA TERORIS
Terduga Teroris Hendak Balas Dendam Terkait Rohingya?

JAKARTA–JM alias Asep sang perakit bom diamankan Densus 88 bersama Ovie di Jl Sudirman, pertigaan Bendungan Hilir (Benhil), Jakpus. Bersama keduanya disita 5 bom pipa siap diledakkan. Mengapa Kedubes Myanmar jadi sasaran?

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Jumat (3/5/2013) dini hari, Asep hendak membalas dendam atas tragedi yang menimpa etnis muslim Rohingya.

Di Myanmar, etnis Rohingya memang menjadi korban kekerasan. Karenanya tak sedikit diantara mereka yang mengungsi ke sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Asep dan Ovie sudah diamankan Densus, demikian juga seorang perempuan bercadar dan anaknya dari Jl Bangka, Pela Mampang, Jaksel. Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan intensif pada mereka.

Warga Jl Bangka, Pela Mampang, Jaksel kaget bukan kepalang dengan penangkapan Densus 88 pada suami istri terduga teroris di lingkungan mereka. Yang mereka tahu sang suami bernama Jaenal sedang istrinya tak diketahui identitasnya.

“Jaenal dan istrinya tertutup. Istrinya pakai cadar, kalau Jaenal kelihatan jidatnya hitam, orangnya kurus,” jelas Bidah (40) warga sekitar saat ditemui detikcom di lokasi, Jumat (3/5/2013).

Pasangan suami istri baru tinggal satu bulan. Mereka berjualan air isi ulang. “Kadang kalau sore keduanya suka duduk-duduk di teras,” jelas Bidah.

“Mereka jarang berinteraksi sama warga yang lain,” tambah Bidah.

Diduga Jaenal ini merupakan nama asli Asep, yang disebut polisi sebagai perakit bom. Jaenal ditangkap bersama Ovie di Bendungan Hilir, Jl Sudirman pada Kamis (2/5) pukul 21.30 WIB. Tak lama istrinya dan bayinya juga dibawa Densus 88.

Editor: | dalam: Hukum |
Iklan Baris
Menarik Juga ยป