9 Guru Wakili Solo ke Tingkat Provinsi

Ilustrasi guru tengah mengajar. (Dok/JIBI/SOLOPOS)Ilustrasi guru tengah mengajar. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sembilan guru dan kepala sekolah bakal mewakili Solo dalam Pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Mereka adalah peraih Juara I masing-masing kategori dalam Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berprestasi Serta Guru Pendidikan Luar Biasa (PLB) Berdedikasi Kota Solo, yang digelar di SMP Negeri 8 Solo, Rabu-Kamis (15-16/5/2013).

Ketua panitia penyelenggara, Sulardi, saat dihubungi Solopos.com , Kamis sore, memaparkan pemenang kategori guru berprestasi meliputi enam guru TK, SD, SMA, SMK dan SLB masing-masing yakni Dwi Purwani (TK Islam Bakti Serengan), Yuliati (SD Negeri Semanggi Kidul), Dyah Pitaloka (SMP Negeri 1 Solo), Santosa (SMA Negeri 3 Solo), Rahayuningsih (SMK Muhammadiyah 4 Solo) dan Ratnaningsih (SLB E Bina Putra).

Tiga pemenang lain kategori kepala sekolah berprestasi yaitu Sutarno (SMPN 19 Solo), Tri Purwaningsih (TK Cemara 2) dan Petrus Suharno (Kepala SD Kanisius Keprabon 2)

Sulardi melanjutkan, peserta pemilihan tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Karenanya, tingkat persaingannya dan perolehan hasil pun lebih ketat.

Sebagai persiapan menghadapi lomba yang sama di tingkat provinsi, sembilann guru dan kepala sekolah akan mendapat pemantapan materi akademik dan nonakademik sebanyak tiga kali dalam sepekan, mulai pekan depan.  Mengenai jadwal pemilihan tingkat provinsi, dirinya belum mendapat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

“Hasil pemilihan tingkat Kota Solo kali ini harus dilaporkan ke Semarang paling lambat 20 Mei. Tahun ini kami berharap wakil Solo bisa mempertahankan prestasi di tingkat provinsi. Pada 2011 lalu, Solo berhasil menjadi juara umum I, sementara tahun lalu meraih juara umum II,” ungkapnya.

Editor: | dalam: Pendidikan |
Iklan Baris
Menarik Juga »