KUA Wakili Gunungkidul Lomba Pelayanan Publik

GUNUNGKIDUL—Kantor Urusan Agama Kecamatan Playen ditunjuk mewakili 18 KUA se-Kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti lomba pelayanan terbaik tingkat provinsi tahun 2013.

Senin (20/5/2013) pagi, 20 tim penilai dari Kantor Wilayah Kementrian Agama DIY tiba di KUA Playen untuk menilai. Kedatangan mereka disambut wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi dan ribuan siswa siswi SD, SMP/ MTs, SMA yang berbaris di jalan Siyono-Playen sepanjang sekitar 500 meter. Pertunjukan musik hadrah dan drumband pun turut memeriahkan acara penilaian tersebut.

Kepala Kantor Kementrian Agama Gunungkidul Masdjuri mengatakan, KUA playen dipilih untuk mewakili Gunungkidul karena dipandang paling siap mengikuti ajang penilaian pelayanan terbaik tingkat provinsi. “Secara kecepatan dan kebenaran dalam memberikan pelayanan sesuai aturan tahun ini KUA Playen paling siap” katanya.

Menurut Masdjuri, selain penilaian pelayanan terbaik, kepemimpinan lintas sektoral, dan tertib administrasi juga dinilai, “30 persen penilaian performa kepala KUA dan 70 persen kegiatan KUA dan administrasi” ujarnya. Lomba tersebut, lanjut Masdjuri, sebagai langkah membina KUA, memotivasi agar KUA terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala KUA Playen Tamam Hasyim mengaku senang ditunjuk mewakili Gunungkidul. Dia berharap penilaian tahun ini KUA Playen bisa terpilih, mengalahkan lima kabupaten lainnya di DIY.

Editor: | dalam: Gunung Kidul |


Iklan Cespleng
Menarik Juga »