PENGUMUMAN UN
Tahun Ini Angka Kelulusan Siswa Menengah Atas DIY Meningkat

Foto Ilustrasi Grafiti Ujian Nasional
JIBI/Haria Jogja/Desi SuryantoFoto Ilustrasi Grafiti Ujian Nasional JIBI/Haria Jogja/Desi Suryanto

JOGJA-Angka kelulusan siswa setingkat SMA di DIY untuk tahun ajaran 2012/2013 meningkat bila dibanding tahun ajaran 2011/2013 meskipun masih ada catatan karena terdapat sejumlah siswa yang masih diproses nilai ujian sekolahnya.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY, jumlah siswa SMA/MA yang dinyatakan tidak lulus tercatat sebanyak 18 orang yang terdiri dari empat siswa jurusan IPA, dan 14 siswa jurusan IPS, sedang untuk siswa jurusan Bahasa dan Agama semuanya dinyatakan lulus.

Data 18 siswa yang tidak lulus tersebut masih merupakan data sementara karena terdapat dua siswa yang sedang diproses ujian sekolahnya.

Sedangkan di tingkat SMK tercatat sebanyak 74 siswa yang dinyatakan tidak lulus, namun jumlah tersebut juga masih merupakan jumlah sementara karena ada 69 siswa dengan ujian sekolah belum lengkap.

“Sekolah sudah diminta untuk memproses nilai secara manual, dan jika siswa dinyatakan memenuhi syarat kelulusan, maka jumlah siswa yang tidak lulus akan berkurang,” katanya.

Belum masuknya nilai sekolah tersebut bukan disebabkan kesalahan sekolah melainkan karena nilai sekolah tidak bisa diproses secara komputerisasi.

“Ada empat SMK dan tiga SMA yang belum bisa memproses nilai sekolahnya,” katanya.

Pada tahun lalu, jumlah siswa SMA/MA yang dinyatakan tidak lulus mencapai 134 siswa sedang pada tahun lalu siswa SMK yang dinyatakan tidak lulus tercatat sebanyak 32 siswa.

 

Editor: | dalam: Kota Jogja |


Iklan Cespleng
Menarik Juga ยป