KUALIFIKASI PIALA AFC 2014
Timnas U-14 Indonesia Gulung Kamboja 5-0

Ilustrasi (indosoccer.info)Ilustrasi (indosoccer.info)

NAY PYI TAW – Timnas Indonesia U-14 menggelontor Timnas Kamboja lima gol tanpa balas pada pertandingan kedua kualifikasi Piala AFC 2014 Grup F di Zeyar Thiri Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Rabu.

Berdasarkan data dari situs resmi AFC, Rabu, anak asuh Mundari Karya ini terlihat begitu perkasa sejak babak pertama. Kondisi ini berbeda saat Timnas Garuda Muda menghadapi Thailand di pertandingan pertama. Meski terlihat dominan atas Kamboja, anak asuh Mundari Karya baru bisa menciptakan gol pada menit 22 lewat pemain tengah Egy Maulana Fikri. Keganasan pemain dengan nomor punggung 10 itu kembali membuahkan hasil dengan kembali mencak gol pada menit 27.

Unggul 2-0 tidak membuat semangat Timnas Garuda Muda yang di pertandingan pertama dikalahkan Thailand 2-6 ini menurunkan tempo permainan. Hanya saja hingga 30 menit pertama tidak ada tambahan gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, Egy Maulana Fikri tampil lebih beringas. Terbukti lewat permainan cepatnya kembali mampu menciptakan gol ke gawang Svang Samnang pada menit 35. Dengan demikian pemain dengan nomor punggul 10 ini mampu menciptakan hattrick.

Hal ini mampu melecut semangat pemain yang lain. Kini giliran Ferdiansyah. Pemain dengan nomor punggung sembilan mampu menambah pundi-pundi gol bagi Timnas Garuda Muda pada menit 39 dan membuat kedudukan menjadi 4-0. Bagi Ferdiansyah, gol yang tercipta ke gawang Kamboja ini adalah gol yang kedua pada kualifikasi Piala AFC 2014 Grup F. Gol pertamanya tercipta saat menghadapi Thailand di pertandingan pertama.

Unggul 4-0 ternyata terus melecut semangat pemain Timnas Garuda Muda untuk terus menekan pertahanan anak asuh Bouy Dary. Dan kembali, Egy Maulana Fikri menambah pundi golnya pada menit 45, sehingga membuat kedudukan menjadi 5-0.

Setelah unggul 5-0 Mundari Karya berusaha memberikan kesempatan pemain lain untuk bermain. Beberapa pemain inti ditarik keluar. Ferdianyah digantikan dengan Bayu Yudha Pratama dan Egy Maulana Fikri digantikan M. Rafi Izzudin. Hanya saja hingga peluit tanda pertandingan usai ditiup wasit Zayar Maung kedudukan tetap 5-0 untuk kemenangan Indonesia.

Dengan hasil ini Indonesia untuk sementara berada di posisi tiga klasemen Grup F dengan tiga poin dari dua pertandingan. Selanjutnya Timnas Garuda Muda akan menghadapi Singapura, Jumat (31/5/2013), Laos, Minggu (2/6/2013) dan pertandingan terakhir melawan Bangladesh, Senin (3/6/2013).

Editor: | dalam: Internasional |
Iklan Baris
Menarik Juga ยป