PENDAFTARAN SISWA BARU
Calon Siswa SD Hingga SMA Mulai Pendataan Online 18 Juni

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/ReutersFoto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Reuters

JOGJA-Dinas Pendidikan Kota Jogja akan memperketat syarat pendaftaran peserta didik baru SMP, SMA/SMK tahun ajaran 2013/2014 yaitu wajib menyertakan surat keterangan hasil ujian nasional yang asli.

Pendaftaran peserta didik baru di Kota Jogja akan dilakukan dengan sistem real time online (RTO) mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK yang mengacu pada Peraturan Walikota Jogja Nomor 26 Tahun 2012 tentang PPDB.

Proses pendaftaran diawali dengan pendataan yang dapat dilakukan mulai 18 Juni. Calon siswa baru bisa melakukan pendataan secara online melalui laman www.jogja.siap-ppdb.com.

Selain untuk siswa reguler, pendataan calon siswa baru tersebut juga wajib diikuti oleh calon siswa pemegang kartu menuju sejahtera (KMS).

“Syarat menyertakan surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) yang asli tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kami tidak ingin kecolongan seperti tahun lalu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edy Heri Suasana, Jumat (7/6/2013).

Pada pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2012/2013, masih diperbolehkan menyerahkan SKHUN bukan asli atau hanya dengan keterangan dari notaris.

Editor: | dalam: Kota Jogja |


Iklan Cespleng
Menarik Juga »