Usai Isi Bensin, Motor Terbakar di Pom Bensin

Foto Motor Terbakar
JIBI/Harian Jogja/Ujang HasanudinFoto Motor Terbakar JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

GUNUNGKIDUL-Sepeda motor Honda Astrea 800 bernomor polisi AB 4054 BD terbakar saat mengisi bensin Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) 44.558.07, Jalan Wonosari-Baron, Kamis (13/6/2013). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.45 WIB itu namun sempat membuat kepanikan.

Yayan Setiyanto, 24, pemilik motor mengatakan, saat menghidupkan mesin motor setelah diisi bensin, mengeluarkan percikan api yang diduga dari bagian bagian pengapian motor yang tidak tertutup. “Tiba-tiba api langsung membesar,” kata Yayan di lokasi kejadian.

Sontak kejadian tersebut membuat panik orang-orang yang ada di sekitar SPBU, Yayan dibantu petugas SPBU melarikan motornya menjauh dari area pompa pengisian BBM. Sementara petugas SPBU lainnya mencari alat pemadam kebakaran darurat.

“Tidak lama api langsung mati setelah disemprot pemadam tabung,” ucap Yayan, warga Tawarsari, Kecamatan Wonosari ini.Meski motor Yayan didorong ke depan SPBU dalam keadaan terbakar namun tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut.

Beberapa petugas Kepolisian dari Polsek Wonosari tiba di lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Yayan berikut sepeda motornya pun dibawa polisi untuk dimintai keterangan.

Meski terjadi kebakaran, aktifitas pengisian BBM di SPBU tersebut kembali berjalan normal. Beberapa warga yang hendak mengisi BBM berdatangan. Anjar, salah satu warga yang berada di lokasi mengaku kaget.

Dia bahkan belum sempat mengisi BBM motornya cepat menghindar karena khawatir api merembet ke pompa pengisian. “Saya takut menghindar saja,” ujarnya. Anjar menduga api kemungkinan akibat korsleting pada mesin motor.

Editor: | dalam: Gunung Kidul |
Iklan Baris
Menarik Juga »