KENAIKAN HARGA BBM
Apa Efek BBM Naik Di Tanggal Tua?

Warga menujukkan uang sebesar Rp300.000 seusai menerima bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Nusukan, Solo, Senin (24/6). BLSM merupakan kompensasi kenaikan harga BBM untuk warga miskin (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)Warga menujukkan uang sebesar Rp300.000 seusai menerima bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Nusukan, Solo, Senin (24/6). BLSM merupakan kompensasi kenaikan harga BBM untuk warga miskin (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Pemerintah memang telah menaikkan harga BBM premium pada Sabtu (22/6/2013) lalu. Harga bensin yang semula Rp4.500 menjadi Rp6.500, sedangkan harga solar juga mengalami kenaikan dari Rp4.500 menjadi Rp5.500.

Kenaikan harga BBM yang memasuki akhir bulan membuat banyak masyarakat harus menanggung beban berlipat ganda. Hal ini diketahui dari curahan hati para pengguna Twitter yang mengeluh dengan kondisi tanggal tua [akhir bulan] namun harga kebutuhan pokok juga ikut-ikutan naik.

Sebut saja akun @lailarahmiami yang mengeluh dengan harga naik dan kebutuhan pribadinya yang belum terpenuhi. “Kepala pusyiiiing!! BBM naik, sembako apalagi, tapi paket henpong musti diisi. Mana tanggal tua lagi. Ehh motor belum diservis. Lengkaplah..”

Bahkan akun @MAD_isal sampai menggamit akun Twitter Presiden Indonsia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menanyakan solusi yang sedang ia hadapi.

Pak @SBYudhoyono  gara gara BBM naek pas tanggal tua saya gak bisa makan ketoprak, gimana ini pak? :(

Efek kenaikan harga BBM di akhir bulan juga berdampak pada menurunnya saemangat dan motivasi seseorang dalam bekerja. Akun @pada_neraka salah satunya yang mengutarakan hal tersebut.

“tak ada inspirasi karena tanggal tua bangka vs bbm, hanya bisa berdoa agar tak ‘lapar’ sampai awal bulan x(“

Berikut beberapa keluhan warga Twitter tentang kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM pada akhir bulan:

@JuliTriharto “Tanggal tua, harga BBM naik, semoga semangat melangsing Anda tetap meningkat”

@luis_uizz “Libur kerja di tanggal tua itu sama kaya penderitaan ketika bbm naik”

@cindraabdurahma “Tanggal tua + BBM nae pas noo !!! Keuangan Menipis :]xx”

@riasikumbi “BBM naik, ongkos naik, paket super 3G abis, tanggal tua pula, tp masih ada yg mau ngasih makan gratis. Puji Tuhan. Terima kasih Steffi.”

@tyaangginaFHZ “@AzizilRD minta makan? yee ketauaan, efek tanggal tua sama kenaikan bbm ya zil”

@rezazulkarnaen “ Tanggal tua bang dan BBM naik. haha RT @irawan_arthur: Tumben gak macet di Jakarta hari ini!”

@Y_Nicson “Naiknya bbm itu pilih” tanggal juga kali, kalau ditanggal tua begini semakin menyiksa batin sih.. :’)”

Editor: | dalam: Ekonomi |
Iklan Baris
Menarik Juga »