KASUS CEBONGAN
Oditur Militer Tetap Anggap Penyerangan Lapas Direncanakan

Foto Pengadilan Mliliter II Yogyakarta 
JIBI/Harian Jogja/Desi SuryantoFoto Pengadilan Mliliter II Yogyakarta JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

BANTUL-Sidang lanjutan kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan, Sleman kembali digelar di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Banguntapan, Bantul dengan agenda tanggapan Oditur Militer atas eksepsi penasihat hukum terdakwa, di mana Oditur Militer tetap anggap penyerangan terencana.

Dalam sidang berkas satu yang menghadirkan tiga terdakwa eksekutor penyerangan Lapas Cebongan Serda Ucok Tigor Simbolon, Serda Sugeng Sumaryanto, dan Koptu Kodik yang merupakan anggota Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura ini, Oditur Militer Letkol Sus Budiharto menyatakan tetap pada tuntutannya.

“Para terdakwa melakukan pembunuhan sudah terencana, sehingga dakwaan yang kami sampaikan sudah tepat, dan benar,” katanya Rabu (26/6/2013).

Atas dasar itu, Oditur Militer meminta agar majelis hakim dapat mengabulkan surat dakwaan yang disampaikan.

“Eksepsi atau nota keberatan yang disampaikan penasihat hukum terdakwa tidak berdasar, keliru. Mohon majelis hakim menolak eksepsi dari penasihat hukum dan menerima dakwaan dari Oditur Militer,” ucapnya.

Setelah membacakan tanggapan atas eksepsi, Majelis Hakim yang dipimpin Letkol Joko Sasmito akan memberikan putusan sela pada Jumat 28 Juni.

“Setelah mendengarkan tanggapan dari Oditur Militer, kami majelis hakim akan memberikan putusan sela,” tukas Joko.

“Kami akan bacakan putusan sela pada Jumat, tanggal 28 Juni 2013. Apakah tim penasihat hukum maupun Otmil (oditur militer) setuju?” katanya, bertanya kepada tim penasihat hukum dan otmil.

Atas pernyataan majelis hakim tersebut, baik Oditur Militer maupun tim penasihat hukum menyatakan setuju sidang ditunda hingga 28 Juni.

Editor: | dalam: Bantul |
Iklan Baris
  • Dijual SHM Pogung Dalangan

    Dijual SHM Pogung Dalangan. LT 188, LD 10. Belakang UGM (Timur Masjid MPR). Hadap Utara. 0822 2308 3000…

  • Dealer Resmi Honda

    Dealer Resmi Honda Tawarkan BEAT DP200 610×35 VARIO CW DP400 660×35 Proses Cepat 08157974425 WA…

  • Dijual Tanah SHM

    Dijual Tanah SHM LT 151, LD 9, Tepi Jalan Aspal Jalan Jogja-Solo (Depan Hotel Srikandi Galmas) Somopuro Jogona…

Menarik Juga ยป