KENAIKAN HARGA BBM
Pencairan BLSM Gunungkidul Dipastikan Molor

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

GUNUNGKIDUL—Kantor Pos Cabang Wonosari sampai Jumat (28/6/2013) belum menerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) untuk warga miskin sebagai kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Dipastikan pencairan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat atau BLSM molor.

“Sampai hari ini belum datang KPS. Saya sudah konfirmasi ke Pusat tidak ada pengiriman KPS tanggal 25-27 Juni seperti yang sudah dijadwalkan. Kemungkinan distribusi dan pencairan BLSM akan mundur” kata Kepala Kantor Pos Cabang Wonosari M.Mufti Ismail saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/6/2013)

Menurut Mufti, jika KPS datang, pihaknya juga akan langsung mendistribusikan KPS setelah disortir per wilayah Desa dan Kecamatan sekaligus pencairan Dana BLSM.

“Supaya menghemat waktu dan warga penerima BLSM pun tidak bolak-balik ke kantor pos” ucapnya.

Keterlambatan pengiriman KPS, lanjut Mufti, tidak hanya di Gunungkidul saja melainkan di Kabupaten Sleman. Sementara untuk Jogja, Bantul dan Kulonprogo serentak pencairan dana BLSM pada 1 Juli mendatang. Mufti juga mengaku tidak mengetahui ihwal keterlambatan pengiriman KPS tersebut.

“Mungkin karena saking banyaknya kartu jadi butuh waktu lama juga” tandasnya.

Editor: | dalam: Gunung Kidul |
Iklan Baris
Menarik Juga »