Sleman Kekurangan Ratusan Guru SD

Foto Ilustrasi Guru SD
JIBI/Harian Jogja/AntaraFoto Ilustrasi Guru SD JIBI/Harian Jogja/Antara

SLEMAN-Guru kelas di sekolah dasar negeri (SDN) di Sleman minim. Hingga kini setidaknya di Sleman kekurangan guru kelas untuk SDN sebanyak 423. Hal ini dihitung dari rata-rata satu sekolah kekurangan satu guru kelas.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman, Arif Haryono mengatakan kekurangan guru SDN ini memang menjadi gendala utama Kabupaten Sleman. Namun untuk guru SMP dan SMA, jumlah kini sudah mulai memadahi.

“Kekurangan guru SDN kembali nampak ketika banyak guru yang akhirnya harus menjadi kepala sekolah. Dengan menjadi kepala sekolah mereka otomatis jam mengajarnya berkurang dari 24 jam pelajaran kini tinggal 6 pelajaran saja,” kata Arif seusai melantik 39 kepala sekolah SD, SMP dan SMA di Pendopo Parasamya, Kamis (11/7/2013).

Arif menambahkan hingga kini pihaknya masih mengumpulkan lagi beberapa guru yang siap menjadi kepala sekolah. Pasalnya, data dari Disdikpora Sleman memperlihatnya calon kepala sekolah tinggal 10 orang saja.

“Padahal tahun ini ada beberapa yang sudah pensiun juga. Kami berharap tidak ada kekosongan jabatan kepala sekolah ditingkat SD pada tahun ini,” jelas Arif.

Editor: | dalam: Sleman |
Iklan Baris
  • Dijual Tanah SHM

    Dijual Tanah SHM LT 151, LD 9, Tepi Jalan Aspal Jalan Jogja-Solo (Depan Hotel Srikandi Galmas) Somopuro Jogona…

  • Dijual SHM Pogung Dalangan

    Dijual SHM Pogung Dalangan. LT 188, LD 10. Belakang UGM (Timur Masjid MPR). Hadap Utara. 0822 2308 3000…

  • Dealer Resmi Honda

    Dealer Resmi Honda Tawarkan BEAT DP200 610×35 VARIO CW DP400 660×35 Proses Cepat 08157974425 WA…

Menarik Juga »