PEMILU 2014
Jumlah Pemilih di Gunungkidul Melonjak 25.047 Jiwa

JIBI/Harian Jogja/Istimewa
Logo KPUJIBI/Harian Jogja/Istimewa Logo KPU

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mengumumkan lonjakan jumlah pemilih sebesar 25.047 jiwa.

Anggota Komisioner Divisi Teknis KPU Gunungkidul, Zaenuri Ikhsan mengatakan lonjakan tersebut ditemukan setelah melakukan penetapan rekap DPS di Sekretariat KPU Gunungkidul, Minggu (14/7/2014) dengan dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gunungkidul.

Daftar Pemilih Sementara (DPS) tercatat sebanyak 607.555 jiwa. KPU Gunungkidul membandingkan jumlah DPS Pemilu 2014 ini dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu terakhir yakni Pemilukada 2010 yakni sebanyak 582.508 jiwa. Hasilnya, ada lonjakan sejumlah 25.047 jiwa.

“Setelah DPS ini diumumkan, kami mengharapkan partisipasi warga untuk mengamati, apakah ada kesalahan nama atau ada yang belum terdaftar,” katanya, Minggu (14/7/2013).

Selain dari warga, KPU Gunungkidul juga mengharapkan partisipasi aktif partai politik (Parpol) dan panitia pengawas kecamatan (Panwascam). KPU Gunungkidul juga membagikan salinan rekap DPS kepada masing-masing parpol dan panwascam.

“Karena ini masih bersifat sementara, maka masih ada kemungkinan berubah. Ada beberapa tahap lagi sebelum DPS menjadi DPT,” lanjut dia.

Editor: | dalam: Gunung Kidul |
Iklan Baris
Menarik Juga »