LEBARAN 2013
Disbudpar Gunungkidul Siapkan Hiburan Untuk Wisatawan

Foto Gua Pindul Gunungkidul
JIBI/Harian Jogja/Ujang HasanudinFoto Gua Pindul Gunungkidul JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Gunungkidul menyiapkan berbagai atraksi hiburan untuk menyambut wisatawan yang berlibur di wilayah pantai selatan Gunungkidul pada Lebaran tahun ini.

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul Hary Sukmono mengatakan, pada tahun 2013 hingga Juni lalu wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai mencapai lebih dari 500.000 orang.

Jumlah tersebut tidak termasuk wisata yang dikelola oleh kelompok sadar wisata, seperti Gua Pindul, Gunung Api Purba, Embung Nglanggeran, Gua Kali Suci dan sebagainya.

“Angka kunjungan wisatawan ini yang tercatat masuk retribusi,” katanya, Sabtu (27/7/2013)

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul, Disbudpar pun menyiapkan pelayanan ekstra dalam menghadapi liburan lebaran yang diprediksi bakal meningkat.

Di antara pelayanan tersebut adalah hiburan dangdut dan hiburan tradisional di beberapa pantai yang bakal menjadi pusat titik kumpul wisatawan.

“Kami akan melayani wisatawan dengan hiburan juga di pantai sundak, pantai drini, pantai kukup, pantai pulang sawal [Indrayanti] dan pantai baron. Hiburan mulai tanggal 9-14 Agustus,” papar Hary.

Sementara Ketua Pokdarwis Pantai Krakal Sudarto menyatakan, untuk menyambut wisatawan pihaknya sudah melakukan bersih-bersih pantai. Sebanyak 105 pedagang sudah menyiapkan diri dengan menampung ikan. Sepuluh penginapan dengan kapasitas 4-7 kamar per penginapan juga sudah siap.

Editor: | dalam: Gunung Kidul |
Iklan Baris
Menarik Juga »