LOWONGAN CPNS 2013
Kementerian PU Buka 200 Posisi, Ini Tahapan Tesnya

Ilustrasi tes CPNSIlustrasi tes CPNS

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menjadi salah satu kementerian yang membuka lowongan CPNS 2013. Kementerian PU membuka 200 posisi untuk rekrutmen CPNS 2013.

Pengumuman jadwal pendaftaran, seleksi dan ujian akan diumumkan September ini di www.pu.go.id.

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 di Kementerian PU nantinya akan dilakukan dengan seleksi tes kompetensi dasar (TKD), tes kompetensi bidang (TKD), dan tes wawancara.

Jabatan yang dibutuhkan merupakan jabatan-jabatan teknis bidang pekerjaan umum, yaitu: Teknik Pengairan, Teknik Jalan dan Jembatan, Teknik Tata Bangunan, Teknik Lingkungan, Penata Ruang, dan beberapa jabatan lainnya.

Informasi lebih lengkap terkait nama jabatan, kualifikasi pendidikan, dan persyaratan lainnya akan diumumkan lebih lanjut setelah mendapat persetujuan dari Kementerian PAN dan RB.

Tahapan pelaksanaan rekrutmen terdiri atas:

1. Tes Kompetensi Dasar (TKD) merupakan tes kemampuan dasar yang diukur berdasarkan pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Intelegensi Umum, dan Karakteristik Pribadi dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Pelaksanaan tes direncanakan akan dilaksanakan di 12 Kantor Regional BKN di seluruh Indonesia. Pengumuman hasil Tes Kompetensi Dasar ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional berdasarkan nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan.

2. Tes Kompetensi Bidang (TKB) merupakan tes kemampuan sesuai bidang pendidikan dan bidang pekerjaan umum yang dilakukan dengan metode ujian tertulis dengan lembar Jawaban Komputer. Pengumuman hasil Tes Kompetensi Bidang ditetapkan oleh Kementerian PU.

3. Tes Wawancara merupakan tes yang dilakukan untuk mendalami sikap kerja dan perilaku kerja terkait dengan jabatan yang akan diisi. Proses pendaftaran dilakukan secara online dan mulai dapat diunduh di website PU tentatif pada September 2013.

Editor: | dalam: Peristiwa |

Bisnis Indonesia

Fatal error: Call to undefined method WP_Error::get_item_quantity() in /home/dotcom/www/harjo/elements/themes/terbaru/widget-bisnis.php on line 8