PELANGGARAN PEMILU
Warga Enggan Laporkan Pelanggaran Secara Tertulis

Ilustrasi Pemilu 2014 (JIBI/Solopos/Antara)Ilustrasi Pemilu 2014 (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA – Panitia Pengawas Pemilu Kota Jogja hingga saat ini belum menerima pengaduan dari masyarakat secara tertulis terkait tahapan Pemilu 2014.

“Pengaduan secara formal memang belum ada yang masuk, yaitu pengaduan resmi oleh pelapor dengan mengisi laporan secara terulis,” kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Jogja, Agus Triyatno, Rabu (4/9/2013).

Namun, kata Agus, pihaknya menerima banyak informasi mengenai pelanggaran dan permasalahan yang berkaitan dengan calon legislatif dan partai politik d Kota Jogja. Selain itu, pihaknya juga banyak menerima permintaan konsultasi dari para caleg.

“Kami memang menerima banyak informasi namun ketika mereka kami minta untuk mengisi formulir laporan, rata rata mereka menolak sehingga laporan tersebut tidak bisa kami tindaklanjuti,”katanya.

Menurut dia, permintaan konsultasi dari caleg maupun parpol terbanyak mengenai masalah pemasangan alat peraga, dugaan politik uang maupun masalah pemasangan iklan di media massa.

“Konsultasi tersebut karena mereka tidak ingin terjadi pelanggaran terutama dalam masalah pemasangan alat peraga maupun pemuatan iklan plitik di media massa,”kata Agus Triyatno.

Editor: | dalam: Kota Jogja |
Iklan Baris
Menarik Juga ยป