KEJUARAAN LARI JOGJA 10 K
Diikuti Ribuan Peserta, Diwarnai Berbagai Kejutan

Menpora Roy Suryo menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang, Minggu (15/9/2013).Menpora Roy Suryo menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang, Minggu (15/9/2013).

Harian Jogja.com, JOGJA—Berbagai kejutan mewarnai lomba lari jarak jauh Jogja 10 K, Minggu (14/9/2013). Kejutan itu mulai dari banyaknya atlet luar Jogja yang berpartisipasi hingga dominasi siswa kelas V SD di nomor 10 kilometer nasional.

Di nomor 10 kilometer putri, pelari nasional, Erni Wulatningsih, asal Salatiga berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 33 menit 59.75 detik. Catatan waktu Erni hanya terpaut tak sampai satu menit dari dua pelari belia asal Salatiga, Rieke Febrianti dan Nurul Fitriani. Rieke finish di posisi kedua dengan waktu 34 menit 40.08 detik, sedangkan Nurul mencatat waktu 34 menit 57.19 detik.

Uniknya, baik Rieke dan Nurul masih berusia 10 tahun. Keduanya juga teman sekelas di Salatiga. Bahkan keduanya mengaku tak pernah mengikuti latihan khusus sebelum mengikuti kejuaraan lari jarak jauh pertama di Jogja ini. “Sudah biasa lari sejak kelas 2 SD sampai sekarang,” ujar Rieke.

Di nomor 10 kilometer putra, atlet pelajar asal Bantul, Nur Shodiq, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 27.01 menit. Sedangkan untuk kategori pelajar, M. Hasan Safrudin dan Kartini Wahyu menjadi pelari tercepat di kelas putra dan putri, masing-masing mencatatkan waktu 16.40 menit dan 20 menit 11.84 detik.

Kejuaraan yang diadakan Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY ini digelar untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) . Lomba diikuti lebih dari 1.000 peserta dari berbagai kalangan. Tak hanya warga Jogja saja, atlet dan wisatawan juga ambil bagian.

Salah satu peserta asal Norwegia, Ingvild Solvang yang berhasil meraih peringkat kesembilan 10 kilometer putri mengaku tertarik menjajal lomba ini. Menurutnya kejuaraan ini adalah kejuaraan lari pertamanya dan menjadi motivasi baginya untuk terus berlari. “Saya baru mulai berlari April lalu. Perlahan jarak tempuhnya makin jauh dan akhirnya tertarik untuk ikut lomba ini,” tuturnya.

Editor: | dalam: Umum |

Berita Terkait

Iklan Baris
  • borobudur cipta paten

    “Borobudur CiptaPaten & Merk Dagang mengurusrus: 1.Hak Cipta,Paten,MD 2.Izin,Pu…

  • Mitsubishi 100% new

    Mitsubishi 100% New T120SS DP5juta,L300 DP15juta,CANTER 74S,74HD,SHDX DP20juta. Hubungi:08…

  • Mutiara Finance

    MUTIARA FINANCE Jl.Kyai Mojo No.76 Bener(Pertigaan Jati kencono). Jaminan BPKB Mobil Tahun…

  • program yamaha dp rendah

    Program yamaha, uang muka rendah, angsuran ringan, proses cepat &mudah.terima Tukar T…

  • butuh kapster

    Butuh Kapster GREEN SPA Jl.Solo KM 15 Bogem. Rame ada Bonus,Pengalaman Tidak Diutamakan. 0…

  • packing teh celup

    Dibutuhkn Segera Kerja Sampingan Bisa Dikerjakan Dirumah Sendiri “Packing Teh Celup&…

  • Butuh tenaga kantor

    Butuh Tenaga Kantor Tanpa Tes Pria/Wanita, Part/Full Time. 17-48tahun. Income 2juta/bulan…

  • lowongan serabutan

    Dibutuhkan karyawan serabutan untuk grosir jilbab diBantul tidur dalam/luar jujur Gaji600r…

  • Rumah dijual dekat bandara baru

    DP 12juta, Minimalis Mewah. Jalur 24jam. Bandara Baru di Polres Wates. Brimob Sentolo …

  • jual sprei handmade

    Sprei dengan proses handmade/gordyn minimalis,harga bersaing.www.anekagordyn.com.087838282…

Menarik Juga »