ROYAL WEDDING NGAYOGYAKARTA
Dhaup Agung Diputar di Bioskop XXI

Dhaup ageng GRAj Nurastuti Wijareni dengan Ahmad Ubaidillah pada Oktober 2011 (youtube.com)Dhaup ageng GRAj Nurastuti Wijareni dengan Ahmad Ubaidillah pada Oktober 2011 (youtube.com)

Film dokumenter Dhaup Ageng, karya Deyna Haryanto dan Arief Oyikk Hartawan bakal diputar di Bioskop XXI pada 18-24 Oktober. Film berdurasi 70 menit tersebut sengaja diluncurkan untuk mengambut Dhaup Ageng GKR Hayu dan KPH Notonegoro.

Dalam film dokumenter tersebut banyak disajikan mengenai perhelatan pernikahan GKR Bendara dan KPH Yudhonegoro Oktober 2011 yang selama ini belum terungkap ke publik.

Selain itu banyak juga tata cara maupun adat Kraton yang selama ini belum diketahui masyarakat dijelaskan dalam film Dhaup Ageng.

Saat ini trailer film tersebut sudah bisa dilihat karena sudah diunggah ke Youtube. Dalam trailer berdurasi sekitar tiga menit itu Raja Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas ikut menjadi narasumber.

Arief Oyikk Hartawan sang sutradara film itu mengakui dirinya mendapatkan informasi sebelum tayang pada 17 Oktober bakal digelar premier perdana.

Editor: | dalam: Kota Jogja |


Iklan Cespleng
Menarik Juga ┬╗